News Ticker

Pemda Malra diminta proaktif informasikan pembangunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) harus lebih proaktif dalam memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik khususnya di Pulau Kei Besar.
Share it:
Anggota Komisi C DPRD Provinsi Maluku, SaodahTethool
Ambon, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) harus lebih proaktif dalam memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik khususnya di  Pulau Kei Besar.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi C DPRD Provinsi Maluku, SaodahTethool.

Dirinya juga mendorong Pemkab Malra untuk lebih proaktif dalam menyiapkan lahan  bagi pelaksanaan pembangunan insfrastruktur seperti jalan.

”Untuk penyelesaian pekerjaan infrastruktur dengan menggunakan dana APBD tahun 2017  sudah cukup baik,” akuinya.

Dalam  pengawasan  yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Maluku  di Kei Besar, pihaknya mendengar berbagai masukan dari masyarakat setempat.

Salah satunya, tentang kelayakan jalan yang mana menurut masyarakat masih jauh dari kelayakan.

”Untuk bagian utara – timur  Kei Besar, ada jalan provinsi  yang belum diaspal.  Selain itu juga, masyarakat berharap status jalan provinsi yang sekarang ini dapat dinaikkan menjadi jalan dengan status nasional," urai Saodah.

Jalan yang sudah ada pun menurut penilaian masyarakat masih jauh dari harapan.

"Jalannya masih rawan dan harga transportasi masih mahal akibat dari infrastruktur jalan yang belum tersedia,“ sambungnya.

Saodah juga menyampaikan adanya pengertian dan kerja sama yang baik dari pihak PLN setempat dikarenakan  adanya  sebelas tiang listrik yang berada di tengah jalan lingkar Kei Besar ,yang tentunya merupakan kendala dalam penyelesaian jalan.

Pihaknya juga mengarahkan pengawasan kepada pembangunan dermaga feri di kawasan tersebut guna membuka akses ekonomi baru.

(dp-19)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi