News Ticker

Anggota DPD RI lakukan penghijauan di lokasi kampus Lelemuku

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah Pemilihan Maluku, Jhon Pieris dalam kunjungan kerjanya di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan tiga kampus milik Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS).
Share it:
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Dapil Maluku, Jhon Pieris menyempatkan diri
untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan  tiga kampus milik YPT-RLS 
Saumlaki, Dharapos.com 
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah Pemilihan Maluku, Jhon Pieris dalam kunjungan kerjanya di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan  tiga kampus milik Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS).

Masing-masing,  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS).
Gerakan menanam pohon bersama itu dilakukan Pieris dan Ketua YPT-RLS, Polikarpus Lalamafu bersama Ketua STIESA (Rosina Terry),Ketua STIAS (Amtai Alaslan),dan Ketua STKIPS (Thomas Kundre).

Kemudian turut bersama-sama pula, Ketua DPD KNPI MTB (Christian Maatruty), Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki (Yonas Batlyol), Ketua GMKI  Cabang MTB (Marthen Fariman), Ketua GAMKI dan Ketua AMGPM setempat.

Penyerahan bantuan semen secara simbolis
“Kampus harus dihijaukan supaya menjaga keaslian lingkungan yang sejuk, sehingga suasana itu membangkitkan spirit bagi para penuntut ilmu untuk belajar dengan lebih baik lagi,” kata Pieris dalam acara yang dilaksanakan di depan kampus Lelemuku,Sabtu (17/3).

Ia menyatakan kegiatan tersebut telah dia lakukan selama ini pada sejumlah daerah  di Maluku.
Hal ini sebagai bentuk dorongan bagi masyarakat untuk terus menanam pohon karena  sesungguhnya pohon memiliki banyak manfaat bagi manusia, seperti  dapat menghasilkan oksigen maupun sejumlah manfaat lain.

 “Pohon kalau ditanam dalam jumlah yang banyak maka hal ini sangat membantu menyediakan air yang tentunya menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat,” urainya.

Pieris juga berjanji menyediakan puluhan anakan pohon mahoni yang akan ditanam di lokasi kampus Lelemuku seluas 3 hektar.

Selain menanam pohon, Jhon Pieris juga menyerahkan bantuan berupa puluhan sak semen bagi penyelesaian pembangunan pagar kampus Lelemuku kepada ketua STIESA, STIAS dan STKIPS.

Foto bersama usai penanaman pohon
Ketua YPT-RLS, Polikarpus Lalamafu di kesempatan itu berterima kasih kepada John Pieris sembari berharap agar perhatiannya di waktu mendatang semakin ditingkatkan.

“Kita melakukan penghijauan hari ini, namun ada yang sedang melakukan pembabatan hutan secara besar-besaran. Kami mengharapkan ada perhatian dan dukungan dari DPD RI  terhadap upaya penolakan kehadiran HPH di hutan pulau Yamdena selama ini oleh masyarakat di kabupaten MTB,” tegas  Thomas Kundre kepada Jhon Pieris di kesempatan itu.

Ketua PMKRI Cabang Saumlaki, Yonas Batlyol disaat itu mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia menilai, Jhon Pieris merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap pendidikan maupun kelestarian lingkungan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar dan harus diikuti semua pihak dalam menjaga lingkungan teristimewa bagi masyarakat, para pemuda dan PEMDA selaku penyelenggara pemerintahan di tingkat daerah,” tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi