News Ticker

Pimpin apel perdana, Pjs Bupati Malra harapkan ASN jaga netralitas

Pasca dkukuhkan sebagai Penjabat Sementara Bupati Maluku Tenggara, Drs. Semuel Risambessy, MM berkenan memimpin apel pagi bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (19/2/2018).
Share it:
Pjs. Bupati Malra, Drs. Semuel Risambessy, MM berkenan memimpin apel pagi perdana bagi
aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (19/2/2018)
Langgur, Dharapos.com
Pasca dkukuhkan sebagai Penjabat Sementara Bupati Maluku Tenggara, Drs. Semuel Risambessy, MM berkenan memimpin apel pagi bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (19/2/2018).

Hadir dalam apel pagi tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah setempat H. Rettobjaan, SE, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Bagian serta seluruh staf Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Sebagaimana siaran pers Humas Malra, Pjs. Bupati Malra dalam arahannya, mengharapkan agar ASN dapat menjaga netralitas dalam Pilkada yang akan berlangsung Juni mendatang.

"Saya minta seluruh ASN di daerah ini dapat menjaga netralitas," imbuhnya.

Risambessy juga meminta ASN dapat meningkatkan semangat kerja dan menjaga kekompakan tim work.

Sebelumnya pada hari Sabtu (17/2/2018) Pjs. Bupati Malra bersama istri tiba di Langgur dan disambut jajaran FKPD serta pimpinan OPD setempat yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Minggu (18/2/2018) Pjs Bupati Malra berkenan membuka secara resmi Sidang Majelis Jemaat Anugerah Ohoijang Langgur dan deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPUD setempat.

Kepala Inspektorat  Provinsi  Maluku, Drs. Samuel Risambessy, MM resmi dikukuhkan sebagai
Penjabat sementara Bupati Maluku Tenggara (Malra) oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assegaf.  

Pengukuhan yang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI, Nomor 131.81- 227 Tahun 2018.

SK tersebut dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Maluku Jasmono  pada acara penyerahan Surat Pelaksana Tugas Gubernur Maluku dan pengukuhan Penjabat sementara Bupati Malra yang berlangsung di kantor Gubernur setempat, Rabu (14/2).

Usai acara tersebut, Risambessy menegaskan akan melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya.

Sebagai langkah awal dirinya akan melakukan konsolidasi  dengan Forkopimda setempat untuk menjaga stabilitas keamanan daerah dalam rangka pelaksanaan Pemilihan kepala daerah dan kenetralan aparatur sipil negara (ASN).

”Karena menjaga netralitas dari aparatur sipil negara sangat ditekankan oleh Gubernur," tegasnya.

Risambessy juga akan melakukan komunikasi dengan KPU dan Bawaslu  setempat guna persiapan pilkada

Dirincikan, tugas yang diemban oleh Risambessy  selaku Penjabat Bupati antara lain, menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi penyelenggraan Pilkada, serta menjaga ketentraman dan netralitas ASN.

Kemudian membuat peraturan daerah dan mengangkat pejabat sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Gubernur Maluku Said Assagaf dalam sambutanya mengingatkan Penjabat Bupati Malra agar menjauhi tindakan – tindakan  politik  yang mengarahkan keberpihakan pada calon tertentu.

Untuk itu, sebagai Pejabat Bupati harus melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas serta menciptakan friksi dalam birokrasi.

Sebagai Penjabat Bupati berkapasitas untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang sudah dirancangkan oleh eksekutif  dan legislatif  Kabupaten Malra.

”Jaga terus soliditas dan kekompakan diantara birokrasi, dan lebih penting lagi tegakan aturan netralitas ASN dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada ini,“ imbuh Assagaff.

Selain itu, sebagai Pejabat Bupati berkewajiban menyerahkan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Maluku.

(dp-40/19)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi