KPU Maluku gelar pleno pengundian nomor urut paslon

Bertempat di antai IV Hotel Swiss Bell, Selasa (13/2/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menggelar Rapat Pleno Pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 .
Share it:
Foto bersama usai pengundian nomor urut paslon Gubernur - Wagub Maluku, Selasa (13/2/2018)
Ambon, Dharapos.com
Bertempat di antai IV Hotel Swiss Bell, Selasa (13/2/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menggelar Rapat Pleno Pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 .

Hadir dalam pleno tersebut Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, pimpinan serta Komisioner KPU dan Bawaslu Maluku, sejumlah petinggi TNI dan Polri dan partai politik.

Turut hadir pula ketiga pasangan calon yaitu Said Assagaff - Anderias Rentanubun (SANTUN), Murad Ismail - Barnabas Orno (BAILEO) dan Herman Koedoeboen - Abdulah Vanath (HEBAT) bersama tim kampanye masing-masing.

Ketua KPU Maluku Syamsul Rivan Kubangun dalam sambutannya menegaskan bahwa sesuai
Keputusan KPU RI No 1 Tahun 2017 tahapan yang dilaksanakan saat ini adalah pengundian nomor urut paslon yang nantinya akan di gunakan untuk masa kampanye dan proses pemilihan.

"KPU Maluku melakukan rapat undian sesuai dengan pelaksanaan rapat yang di laksanakan kemarin dan pengundian nomor ini harus di hadiri oleh para pimpinan partai dan seluruh pasangan calon," jelasnya.

Adapun mekanisme pelaksanaan pengundian nomor peserta diawali KPU Maluku mempersilakan Bawaslu untuk memeriksa tanda-tanda khusus di dalam bola putih.

KPU kemudian mengundang paslon yang memperoleh nomor undian satu untuk mengambil nomor urut terlebih dahulu dalam kondisi tertutup menyusul pasangan lainnya.

Seusai pengambilan nomor urut, ke 3 paslon membuka nomor urut masing-masing secara serentak yang di pandu oleh pembawa acara dan di tunjukan kepada semua yang hadir.

Paslon SANTUN resmi mendapat nomor urut satu, menyusul BAILEO dengan nomor urut dua dan paslon HEBAT pada urutan tiga.

Pantauan media, rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 berjalan lancar dan tertib.

Sementara itu, pengawalan di lokasi pengundian nomor mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi