News Ticker

KPU Kota Tual gelar Deklarasi Kampanye Damai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Pawai Alegoris, Minggu (18/2/2018)
Share it:
Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih saat menandatangani Deklarasi Kampanye Damai
Tual, Dharapos.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Pawai Alegoris, Minggu (18/2/2018)

Kegiatan tersebut melibatkan Tim Pemenang, Pimpinan Partai Politik (Parpol) Pengusung dan Parpol Pendukung, para simpatisan serta ketiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Tual.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai secara bersama-sama oleh Penjabat Walikota Tual,  KPU Kota Tual, Panwaslu Kota Tual dan ketiga paslon masing-masing.

Kemudian, Ketua Tim Pemenang dari ketiga Paslon dan pihak Keamanan yang dipusatkan di Jalan Gadjah Mada (perempatan Kantor DPRD Kota Tual), dan dilanjutkan dengan Pawai Alegoris.

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih, dalam sambutannya mengatakan, KPU Kota Tual telah bertekad untuk mengawal kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tual ini dengan baik dan jujur.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, ini adalah kali ketiga kita melaksanakan Pemilukada, dan KPU Kota Tual telah bertekad akan mengawal kegiatan ini dengan jujur dan sebaik-baiknya agar semua pelaksanaannya bisa terselenggarakan sebagaimana yang diamanatkan dalam konstitusi,” ujarnya.

Faqih menandaskan, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, karena masyarakat Kota Tual yang memiliki kedaulatan tertinggi.

“Ini adalah pesta kita semua, ini untuk kesejahteraan kita semua, ini untuk kepentingan kita semua. Yang membawa aspirasi kita memang berbeda, tapi aspirasinya sama. Untuk itu, semua masyarakat Kota Tual yang memiliki kedaulatan ini mari kita sama-sama jaga, mari kita sama-sama sukseskan, karena ini adalah hajatan kita bersama,” ungkapnya.

Menurut Faqih, bila Pilkada ini berlangsung dengan baik, maka apa yang diinginkan oleh masyarakat Kota Tual dapat terlaksana, dan cita-cita serta harapan kita semua dapat tercapai, hingga Kota Tual menjadi kota idaman yang diinginkan bersama.

“KPU Kota Tual berharap, peran serta masyarakat agar turut mengawasi pelaksanaan dan penyelenggaraan pemilihan Walikota Tual ini. Semoga pelaksanaan Pemilukada ini bisa berlangsung dengan damai sesuai regulasi hingga tercapai apa yang kita cita-citakan bersama,” tandasnya.

Faqih menghimbau kepada pasangan calon agar bertarung dengan jujur, karena sebagai konstestan tidak mungkin semua jadi pemenang, yang menang hanya satu.

Untuk itu pihaknya berharap, siapa pun yang nanti terpilih, maka yang tidak terpilih mohon memberikan apresiasi kepada yang terpilih.

(dp-40)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi