Bupati MTB lantik pejabat eselon II dan III

Bupati Petrus Fatlolon melantik sejumlah pejabat eselon II dan di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, bertempat di lobi lantai II Kantor Bupati setempat, Selasa (6/2/2018).
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab 
MTB,  bertempat di lantai 2 Kantor Bupati setempat, Selasa (6/2/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Bupati Petrus Fatlolon melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), bertempat di lantai 2 Kantor Bupati setempat, Selasa (6/2/2018).

Hadir sebagai saksi dalam pelantikan tersebut masing-masing Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan MTB, Ir. Venantius Batlayeri, M.Si dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. Johosua Metanfanuan.

Sementara rohaniawan yang turut mendampingi para pejabat yang dilantik masing-masing Pastor Costan Lilyemin, MSc dan Pdt. Eddy Haumahu, S.Th.

Adapun para pejabat yang dilantik masing-masing Drs. Herman Yosep Lerebulan yang sebelumnya menjabat  Kepala Dinas Lingkungan Hidup MTB menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD setempat.

Kemudian, Drs. Esthepanus L. Silety, M.Si (Asisten Bidang Administrasi Umum Setda MTB) menjabat  Kepala Dinas Lingkungan Hidup MTB.

Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si (Sekretaris DPRD MTB) menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda MTB.

Ir. Alowisius Batkormbawa (Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda MTB) menjabat  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah MTB.

dr. Juliana Ch. Ratuanak (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah MTB) kembali menempati kursi Kepala Dinas Kesehatan MTB.

Sedangkan, dr. Edwin Tomasoa yang sebelumnya Kadis Kesehatan MTB kini menduduki jabatan Baru sebagai Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda MTB.

Sementara itu, untuk pejabat eselon III masing-masing atas nama Drs. Deotero A.T. Sabono, M.Si yang sebelumnya, Staf pada Bagian Umum Setda MTB kini menempati pos Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM Setda MTB.

Kemudian, Zakarias Emanratu, SP (Staf pada Dinas Ketahanan Pangan MTB) dilantik sebagai Camat Selaru serta Christianus Fatlolon, S.Fil yang sebelumnya menempati posisi Staf Humas Setda MTB kini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Sosial setempat.

Bupati dalam sambutannya menegaskan Pemda telah memberikan kepercayaan yang sangat besar melalui jabatan yang baru saja di berikan.

"Tapi tentu saja tantangan-tantangan kerja yang akan kita hadapi pada tahun 2018 ini lebih berat dibandingkan dengan volume kerja pada tahun 2017 yang lalu," tegasnya.

Lanjut Bupati, ada beberapa pekerjaan administrasi dan pertanggung jawaban keuangan khusus pada tahun anggaran 2017 yang belum tuntas di beberapa SKPD.

"Oleh karena itu, saya berpesan kepada bapak ibu pejabat yang baru saja di lantik walaupun telah mendapat tugas dan tanggung jawab yang baru di SKPD yang lain tetapi di harapkan untuk terus membantu pelaksanaan pertanggung jawaban administrasi keuangan di jabatan yang lama agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," pinta Bupati.

Ia, bersama Wakil Bupati dan Sekda juga mendorong pejabat yang baru agar segera melakukan pembenahan, penyesuaian dan konsolidasi di SKPD baru agar tidak terdapat kendala-kendala dalam masa transisi ataupun penyerahan tugas dan tanggung jawab antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru.

"Kami percaya bahwa bapak ibu mempunyai kemampuan untuk bersama dengan pimpinan daerah mewujudkan Tanimbar yang Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri yang ujung-ujungnya harus kita wujudkan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat yang merupakan target akhir dari seluruh proses pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten ini," tukasnya.

Turut Hadir dalam acara pelantikan Sekda MTB, Piterson Rangkoratat, SH, Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB  (Yohanis Batseran, S.Sos), dan Staf Ahli Bupati Bidang Kesra MTB (Ir. Agustina Frisand Lerrick, M.Si.

Kemudian,  Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik & Pemerintahan MTB, James Ronald Watumlawar, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM MTB, Ir. Mesalla Hutabarat, dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab MTB serta para tamu undangan.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi