News Ticker

Plh Lapas Tual Apresiasi Kunjungan Pastor Lopes Sirken dan Rombongan

Pastor Lopes Sirken Pr (Projo) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tual dalam rangka menemui warga binaan yang beragama Katolik sekaligus melaksanakan ibadah secara gabungan, Sabtu (13/1/2018).
Share it:
Momen penyerahan sembako yang berlangsung di depan Gereja Katolik Lapas Kelas II B Tual
Langgur, Dharapos.com 
Pastor Lopes Sirken Pr (Projo) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tual dalam rangka menemui warga binaan yang beragama Katolik sekaligus melaksanakan ibadah secara gabungan, Sabtu (13/1/2018).

Kedatangan Pastor Lopes Sirken disambut Ketua Pembinaan Katolik Lapas, Ny. Ros Renyaan di dampingi beberapa pegawai Lapas Kelas ll B Tual.

Pelaksana Harian (Plh) Lapas kelas ll B Tual, R. Syarif, SH mengapresiasi kunjungan tersebut.

Menurutnya, kedatangan Pastor Lopes Sirken dan beberapa anggotanya ke Lapas Tual ini tidak ada unsur atau kepentingan politik.

“Tapi tentunya sebagai hamba atau pelayan Tuhan, kunjungan tersebut sudah menjadi kewajiban seorang pimpinan agama atau pelayan terhadap umatnya dan bukan baru kali ini saja tetapi sudah rutin dilakukan baik oleh pastor, pendeta maupun ustad dalam rangka pelayanan rohani,” urainya.

Untuk itu, atas nama Lapas Kelas IIB Tual, Syarif bersama seluruh jajarannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pastor Lopes Sirken bersama rombongan.

Di tempat yang sama, Pastor Lopes Sirken Pr. yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Saka
Langgur mengakui bahwa kedatangannya ke Lapas Kelas II B adalah untuk melepaskan rasa rindu kepada umatnya.

“Saya sangat rindu sekali ingin bertemu dan melihat saudara saudari umat kami yang kini sebagai warga binaan di Lapas Kelas ll B Tual,” akuinya.

Pastor Lopes Sirken dan rombongan berpose dengan warga binaan Katolik seusai ibadah gabungan
Pastor Lopes Sirken mengakui pula jika dirinya langsung mengajak beberapa guru serta siswa untuk berkunjung sekaligus beribadah bersama di gereja Lapas kelas ll B Tual.

Atas kesempatan itu, ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Plh Lapas
Kelas II B Tual dan seluruh jajarannya yang telah membuka pintu dan memberi kesempatan untuk memuji dn membesarkan nama Tuhan.

Pastor Lopes Sirken juga menegaskan bahwa kedatangan dirinya bersama staf guru dan siswa SMA Saka Langgur ke Lapas Kelas IIB Tual tidak ada unsur politik.

“Tetapi selaku putra daerah maka kita juga diwajibkan untuk mengunjungi, melayani serta memberikan pemahaman kepada saudara/ri kita dalam hal apa saja,” tandasnya.

Pastor Lopes Sirken pun berjanji jika dirinya akan kembali berkunjung ke Lapas Kelas IIB Tual.

Ia pun berpesan kepada warga binaan Katolik agar semua persoalan yang dihadapi ini sebagai bentuk teguran dari Tuhan agar kembali ke jalan yang benar.

“Dan mari kita tingkatkan kebersamaan dan kualitas keagamaan kita. Juga setiap langkah atau tindakan yang kita lakukan, mintalah petunjuk dari Tuhan yang akan memberikan kekuatan. Dan yang tak kalah penting, hormatilah sesama kita dan taat kepada-Nya,” tukasnya.

Pada momen tersebut turut pula dibagikan sembako kepada warga binaan Katolik yang disaksikan oleh Plh Lapas dan beberapa pegawai setempat.

(dp-16)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi