Bupati MTB Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan III

Bupati Petrus Fatlolon kembali melantik 6 pejabat eselon II dan 11 pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) untuk mengisi sejumlah jabatan bertempat di lantai 2 kantor Bupati setempat, Selasa (9/1).
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat melantik 6 pejabat eselon II dan 11 pejabat eselon III di lingkup Pemkab MTB
untuk mengisi sejumlah jabatan bertempat di lantai 2 kantor Bupati setempat, Selasa (9/1)
Saumlaki, Dharapos.com 
Bupati Petrus Fatlolon kembali melantik 6 pejabat eselon II dan 11 pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) untuk mengisi sejumlah jabatan bertempat di lantai 2 kantor Bupati setempat, Selasa (9/1).

Ke 6 pejabat eselon II masing-masing: Damianus Lamere, jabatan Lama  Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas di SKPD itu.

Kemudian, Selpi Elsina Hukubun, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) dari jabatan semula sebagai Sekretaris pada dinas tersebut.

Selanjutnya, Agustinus Songopnuan,yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan
pada Sekretariat Daerah MTB, dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menggantikan Mesakh Rahandekut yang dilantik sebagai Kepala Dinas  Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.

Mantan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Bambang Eko Priyanto dilantik sebagai Kepala Dinas pada instansi itu.

Tak ketinggalan, Cornelis Belay, salah satu Staf Bagian Umum Setda dilantik sebagai Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

Prosesi pelantikan
Sementara ke 11 orang pejabat eselon III yang dilantik adalah  Semuel A. Lerebulan yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dilantik menggantikan Wilson Sabono sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, sementara Wilson Sabono sendiri dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Marthen Sairdekut dilantik sebagai Kepala Bagian Pembangunan Setda.

Juga mantan Camat Tanimbar Utara, Robby W. Laisina dilantik dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Elisabeth Lamere dilantik sebagai Sekretaris Dinas P3AP2KB, sementara mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM - Remigius Heatubun dilantik dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Jusuf Refialy dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Nesi Lololia dilantik sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Paul Wernerd Melatunan dilantik sebagai Camat Yaru, Rudolf Dominggus Tail dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PU, Penataan Ruang dan Pemukiman.

Selain itu, Thomas Refialy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penataan Hukum dan Komunikasi Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup, dilantik dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Kecamatan Yaru.

Turut hadir Wabup Agustinus Utuwaly, Sekda Piterson Rangkoratat dan para Asisten
“Saya berharap agar dengan menduduki jabatan baru ini Bapak Ibu dapat meningkatkan kinerja di setiap OPD yang Bapak Ibu pimpin. Bapak Ibu yang baru saja dilantik bukan merupakan pejabat yang super, karena itu semua membutuhkan kerja sama dengan bawahan,” pinta Bupati Fatlolon dalam arahannya di saat itu.

Bupati menyebutkan bahwa solusi utama yang harus dilakukan dalam memulihkan permasalahan di daerah tersebut yaitu para pimpinan dan staf wajib untuk melakukan efisiensi, rasionalisasi kegiatan-kegiatan baik fisik maupun non fisik yang berimplikkasi pada penggunaan anggaran.

Selain itu dia berharap kepada pimpinan OPD terutama yang baru saja dilantik agar merencanakan program kerja dan mengimplementasikannya dengan baik sesuai dengan yang telah di anggarkan.

“Saat ini kita dihadapkan dengan beberapa kondisi dimana ada beberapa kontraktor pelaksanaan fisik, sebut saja di desa Sangliat Dol yang mana pekerjaannya amburadul dan akhirnya sempat di ekspos oleh media massa,” bebernya.

Maka dalam menjawab kondisi tersebut pihaknya mendorong semua OPD harus berbenah agar pada masa-masa mendatang tidak lagi terjadi paket-paket yang berantakan.

“Dan bila ada kontraktor yang nakal maka wajib untuk kita blacklistkan karena merugikan keuangan daerah,” ancamnya.

Wakil Bupati MTB, Agustinus Utuwaly,  Sekretaris Daerah MTB, Piterson Rangkoratat, para asisten Setda, juga turut hadir dalam acara itu.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi