News Ticker

Kalapas Tual Apresiasi Dukungan Gereja Bangun Kerohanian Warga Binaan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tual, Johanis Litaay, S.Sos mengapresiasi dukungan gereja dalam upaya membangun rohani warga binaan.
Share it:
Foto bersama usai kunjungan kerohanian dari Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual di Lapas Klas IIB Tual
Langgur, Dharapos.com
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tual, Johanis Litaay, S.Sos mengapresiasi dukungan gereja dalam upaya membangun rohani warga binaan.

Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela menerima kunjungan kerohanian dari Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual yang di pimpin Sekretaris Klasis, Ny. Iren K. Kolyaan/W, pekan kemarin.

Menurut Kalapas, pelaksanaan pelayanan dan pembinaan kerohanian yang dilaksanakan adalah wujud dari kepedulian pihaknya dalam mempersiapkan bekal bagi warga binaan baik Kristen Protestan, Katolik maupun Islam dalam menata kehidupan yang baru.

“Untuk itu, program yang dijalankan oleh Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual saya selaku pimpinan Lapas Kelas ll B Tual serta seluruh staf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Klasis PP Kei Kecil dan kota Tual,” ucapnya.

Pada momen yang sama, Sekretaris Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual Ny. Iren. K. Kolyaan/W mengakui jika pihaknya sangat respon terhadap pembinaan kerohanian warga penghuni Lapas.

“Karena pelayanan yang kami lakukan ini sebagai wujud kasih kepada sesama manusia dan khusus terhadap warga binaan telah masuk dalam program Klasis untuk setiap tahunnya,” terangnya.

Lanjut Ny. Iren bahwa program pembinaan kerohanian ini sudah masuk dalam keputusan Sidang Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual Tahun 2017 dan ada pada Sub Bidang Pembinaan Warga Gereja Senior.

“Meskipun hasil keputusan sidang adalah untuk pelayanan di gereja namun kami masih mempertimbangkan itu karena warga kita juga banyak di Lapas hingga kemudian disepakati bersama untuk program tersebut,” lanjutnya.

Pihak Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual juga melakukan koordinasi dengan menyurati Dinas Kesehatan setempat agar dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi para warga binaan di Lapas Klas IIB.

“Puji Tuhan, surat kami diterima dan semua program pelayanan kerohanian dan pelayanan kesehatan di Lapas kelas ll B Tual dapat berjalan aman dan lancar dan tidak ada pungutan biaya apapun,” cetus Ny. Iren.

Ia menambahkan pula, khusus pelayanan kesehatan yang dilakukan pihaknya terhadap warga binaan sudah menjadi komitmen Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual dengan tidak memandang latar belakang agama dan suku maupun ras.

Pelayanan kesehatan dari Dinkes Malra di pimpin dr. Nn. Agape Putiruhu yang dibantu dua bidan dan turut mendampingi petugas Lapas Klas ll B Tual dan Sekretaris Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual.

(dp-16)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi