Inilah Nama-nama Pejabat Eselon III MTB yang Baru Dilantik

Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon melantik sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (4/11).
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat melantik sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemkab MTB, Senin (4/11)
Saumlaki, Dharapos.com
Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon melantik sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (4/11).

Bertempat di kantor Bupati setempat, sejumlah pejabat tersebut antara lain dua orang staf pada Sekretariat Daerah/Setda MTB yakni Lieke Tan yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta  Adrianus Sihasale (Staf Setda) sebagai Sekretaris Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Selain itu, Blendy Juneth Souhoka yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Setda, dilantik sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat pada Setda.

Somalay Batlajeri yang semula sebagai Camat Selaru dilantik sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda MTB.

Joseph Rano Farano Titirloloby yang semula menjabat sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, dilantik sebagai Kepala Bagian Umum Setda menggantikan Eduardus Frans Nanlohy yang dilantik saat itu sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

Gilberth Zudy yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda, dilantik sebagai Camat Selaru.

Fredrik Johanis Lethulur yang semula menduduki jabatan Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan dilantik sebagai Sekretaris pada dinas tersebut.

Sementara  Mozes Stanislaus Angwarmase yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU, 
Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Bupati memerintahkan tiga orang Pejabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  yakni Charles Utuwaly yang semula menjabat sebagai Sekretaris Camat Wermaktian ditugaskan sebagai Plt. Camat Wermaktian, 

Adrianus Sihasale yang saat itu dilantik sebagai Sekretaris Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan juga diperintahkan sebagai Plt. Kepala Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Sementara Lieke Tan yang saat itu dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MTB.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Pemerinta daerah memberikan dan menaruh kepercayaan 
yang penting dan besar dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di daerah ini,” tegas Bupati.

Dia berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk memandang jabatan yang diberikan sebagai 
sebuah amanah dan anugerah dari Tuhan.

Selanjutnya, Bupati berharap agar para pejabat tersebut segera melakukan konsolidasi di internal Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mereka pimpin.

“Pada saat ini Pemda memprioritaskan beberapa program kegiatan strategis, terutama di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan. Semuanya ini dimaksudkan untuk membenahi segala kebutuhan masyarakat, infrastruktur dasar dan pelayanan dasar supaya kelak dapat memenuhi Kebutuhan sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah kita tetapkan,” tandasnya.

Bupati juga menyatakan bahwa penempatan pejabat tersebut telah melalui tahapan yang prosedural sehingga diharapkan tidak ada yang mempolitisir penempatan pejabat dalam jabatan tersebut serta mengembangkan cerita berdasarkan isu SARA.

Kepada para pejabat yang baru dilantik itu diminta untuk berperan denganmemberikan contoh dan teladan terutama dalam hal disiplin kerja pegawai.

Sesuai pantauan, kegiatan itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, Sektretaris Daerah Piterson Rangkoratat, para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD dan rohaniawan.

(dp-18)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi