News Ticker

PKB Optimis Maluku Punya Gubernur Baru

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jermias Sery menyatakan pihaknya optimis Provinsi Maluku akan dinakhodai Gubernur baru.
Share it:
Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Jermias Sery 
Saumlaki, Dharapos.com 
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jermias Sery menyatakan pihaknya optimis Provinsi Maluku akan dinakhodai Gubernur baru.

“Wacana Maluku akan melahirkan pemimpin baru semakin mengemuka dan kami amini itu bahwa Pilgub kali ini akan melahirkan Gubernur baru berdasarkan dinamika di basis konstituen dan konstelasi politik lokal maupun nasional," ungkapnya di Saumlaki, Rabu (28/11).

Jermias menyebutkan basis konstituen mayoritas kurang puas dengan kepemimpinan Ir. Said Assagaff (SA) selama lima tahun ini dimana pembangunan dan kesejahteraan sosial di Maluku stagnan atau bahkan semakin terpuruk sehingga tingkat kepuasan publik pada kinerja petahana semakin rendah.

Menurutnya, jika melihat hasil survei KCI per 27 September sampai  5 Oktober 2017, menunjukkan 45 persen responden percaya petahana bisa dikalahkan dan hanya 23 persen yang mengatakan SA sulit terkalahkan.

“Kemudian dipertegas dengan 52.4 persen responen yang mengaku kondisi ekonominya stagnan, sehingga 65.4 persen responden menginginkan adanya pemimpin baru dan hanya 41.7 persen yang menginginkan SA kembali memimpin"bebernya.

Selain itu, elektabilitas petahana juga ikut surut seiring waktu, terutama ketika kehadiran Murad Ismail (MI) dalam bursa pencalonan Gubernur yang dipandang publik sebagai figur yang lebih mumpuni dan didukung oleh sejumlah partai politik.

Berdasarkan peluang itu maka seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB di Maluku sedang membangun kekuatan untuk saatnya memenangkan MI dan pasangannya pada Pilgub mendatang.

"Di PKB kita semua solid dan satu komando. Kami telah melakukan konsolidasi internal, menyiapkan agenda khusus untuk konsolidasi konstituen demi menyambut kehadiran Bang Murad Ismail sebagai Gubernur Baru," cetusnya.

Mantan Sekretaris PKB MTB ini menyatakan, keunggulan MI telah terbukti berdasarkan survei dan
menjadi satu-satunya kandidat kuat penantang petahana.

Reputasi sebagai mantan Kapolda Maluku dan Kakor Brimob Polri membuat putra Waehaong ini mudah diterima publik.

"Bang MI ini laki-laki Kabaressy. Punya prinsip perjuangan dan siap berkorban. Jadi kalau mau dipikir-pikir beliau masih punya karir cemerlang  tetapi karena panggilan batin untuk membangun Maluku maka beliau siap melepaskan semua itu untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku. Oleh sebab itu, PKB optimis Murad Ismail Gubernur Maluku 2018-2023," tandasnya.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi