Limber Resmi Pimpin DPRD MTB

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dari Fraksi PDI Perjuangan, Frengky Limber akhirnya dilantik sebagai Ketua DPRD MTB sisa masa jabatan periode 2014-2019.
Share it:
Frengky Limber saat dilantik oleh Ketua PN Saumlaki dalam Sidang Paripurna Istimewa
DPRD MTB bertempat di Ruang Sidang II, Jumat petang (24/11)
Saumlaki, Dharapos.com 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dari Fraksi PDI Perjuangan, Frengky Limber akhirnya dilantik sebagai Ketua DPRD MTB sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Limber menggantikan Simson Lobloby yang sebelumnya diusulkan pemberhentiannya oleh fraksi PDI Perjuangan dan disetujui dalam rapat paripurna DPRD MTB tanggal 18 Oktober 2017.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf nomor: 272 tahun 2017 tanggal 13 November 2017, Frengky akhirnya dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD MTB dengan agenda tunggal yakni Peresmian Pemberhentian Antarwaktu Ketua DPRD MTB Kabupaten MTB masa jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Ketua DPRD MTB sisa masa jabatan 2014-2019 yang bertempat di Ruang Sidang II DPRD MTB, Jumat petang (24/11).

“Peristiwa politik hari ini merupakan catatan sejarah yang lahir dari sebuah perjalanan politik pasca perhelatan Pilkada MTB 2017,” kata Simson Lobloby dalam sambutannya sebelum sesi pelantikan.

Simson yang memimpin sidang saat itu menyatakan bahwa proses pergantian ini merupakan akibat dari sanksi partai yang dijatuhkan baginya karena saat Pilkada MTB beberapa bulan lalu, dirinya turut terlibat menggunakan hak politik sebagai warga negara untuk mencalonkan diri melalui sejumlah partai politik selain PDIP.

Meskipun begitu dia maknai proses pergantian dirinya dari pimpinan DPRD itu sebagai rencana Tuhan.

Sebagai kader PDIP, dia nyatakan tetap siap menjalankan perintah partai dan menganggap proses pergantian itu juga sebagai sebuah proses pengaderan di dalam partai.

Suasana sidang Paripurna Istimewa DPRD MTB
“Saya berharap peristiwa hari ini jangan dipolitisasi untuk merugikan kepentingan partai kami di tengah-tengah agenda politik nasional yang semakin mendekat ini. Karena itu saya mengajak kita semua untuk memaknainya bahwa tidak ada demokrasi tanpa politik dan tidak ada politik tanpa partai, tergantung cara pandang dari masing-masing orang,” tandasnya.

Mantan Sekretaris DPC PDIP MTB ini juga berterima kasih kepada pimpinan partainya dari pusat hingga ke pengurus Anak Ranting atas kepercayaan yang telah diberikan baginya selama ini.

Juga kepada Pemerintah Daerah MTB dan semua pihak yang telah mendukung tugas-tugasnya selama menjadi pimpinan DPRD setempat.

Dia yakin pula bahwa Frengky Limber memilki kemampuan dalam memimpin lembaga DPRD MTB dan mampu menjadi pemimpin yang menggembala.

“Saya telah berketetapan hati akan membantu saudara Frengky sebagai sesama kader partai dalam pelaksanaan tugas-tugas kepemimpinan sejauh dibutuhkan. Saya tetap integrated dalam menjalankan panggilan ini untuk terus bersaksi, bahkan berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat saudara dalam tugas kepemimpinan hingga berakhir nanti,” janjinya.

Sebagaimana pantauan, usai dilantik, Frengky Limber langsung menduduki kursi ketua DPRD sementara Simson Lobloby turun dari podium pimpinan dan menempati kursi yang semula ditempati oleh Limber.

Sidang paripurna kemudian ditutup oleh Wakil ketua DPRD MTB, Piet Kait Taborat.

Paripurna tersebut dihadiri oleh hampir semua anggota DPRD, Bupati MTB, Petrus Fatlolon dan seluruh pimpinan Forum koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah, rohaniawan,
Pimpinan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sejumlah undangan.

(dp-18)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi