Waktu Dekat, Pemkab MTB Buka Pendaftaran CPNS 2017

Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) hingga saat ini belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk mengumumkan secara resmi tentang pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.
Share it:
Sekda MTB, Piterson Rangkoratat
Saumlaki, Dharapos.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) hingga saat ini belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk mengumumkan secara resmi tentang  pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Jatah formasi CPNS tersebut dikeluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, beberapa waktu lalu.

Direncanakan dalam waktu dekat sudah dibuka sekembalinya utusan Pemkab MTB yang saat ini sementara berada di Jakarta untuk mengonsultasikan waktu pembukaan pendaftaran.

“Jadi terkait rencana penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab MTB tahun 2017, kami telah melayangkan surat terkait kuota dan sekaligus menanyakan kapan dilakukan pembukaan penerimaan CPNS,” akui Sekretaris Daerah MTB Piterson Rangkoratat yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/9).

Saat ini, pihaknya telah menugaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) MTB ke Jakarta untuk mengonsultasikan hal itu.

“Dan mudah-mudahan setelah kembali, kita sudah bisa terima kepastian tentang waktu penerimaan CPNS dan waktu seleksi di lingkungan Pemkab MTB,” tandasnya.

Dikatakan, pasca keputusan Pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB maka Pemkab MTB terus melakukan koordinasi dan konsultasi untuk memastikan waktu penerimaan CPNS.

“Pelaksanaan secara nasional itu dilaksanakan per gelombang, dan mudah-mudahan MTB bisa masuk gelombang III. Nah, waktu gelombang ke III itu sendiri belum dapat kita pastikan saat ini, nanti akan kami informasikan setelah Kepala BKSDM berada di Saumlaki,” janji Sekda.

Secara teknis, Pemkab akan mempermudah proses kerja bagi para pelamar yakni akan menyiapkan sejumlah tempat dengan fasilitas komputer dan layanan internet yang memadai, termasuk akan melakukan pelatihan bagi para pelamar sebelum pendaftaran dibuka, dengan materi tentang pengetahuan teknis seputar proses pendaftaran hingga proses seleksi.

Jika tidak ada hambatan maka proses persiapan teknis itu akan dilaksanakan pekan depan, karena teknisnya sudah dikonsultasikan dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menyinggung soal informasi tentang penerimaan CPNS, Sekda Piterson memastikan telah beredar dan diketahui oleh masyarakat hingga desa dan dusun.

“Nanti pada saat kita sudah peroleh kepastian penerimaan maka akan kita sampaikan pemberitahuan kepada masyarakat melalui para camat dan diteruskan kepada masyarakat di desa dan dusun melalui kepala desa dan kepala dusun,” cetusnya.

Sekda kembali mengingatkan kuota CPNS tahun ini untuk MTB seperti yang disampaikan Bupati Petrus Fatlolon beberapa waktu lalu dimana MTB memperoleh kuota mencapai lebih dari 500 orang yang terdiri dari 280-an untuk jatah tenaga kependidikan, 100 lebih untuk jatah tenaga pendidik serta sisanya untuk SKPD teknis.

Terkait lulusan nanti, akan ada penempatan sesuai kebutuhan yang telah diusulkan dan ditetapkan dalam formasi pengangkatan CPNS tahun 2017 oleh Pempus yakni penempatan pegawai dari lingkungan pemerintah kabupaten hingga kecamatan dan desa.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi