News Ticker

Pemkab SBB – Unpatti Jalin Kerjasama Benahi Negeri dan Desa

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (19/9).
Share it:
Momen penandatangan kerjasama antara Pemkab SBB dan Unpatti Ambon
Piru, Dharapos.com

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (19/9).

Kerja sama yang berpusat pada kajian pedesaan adalah dalam rangka membenahi negeri dan desa di Kabupaten SBB guna mempercepat kesejahteraan masyarakat setempat.

Bupati SBB, Moh. Yasin Payapo seusai penanda tangan kerja sama mengatakan  tujuan dari kerja sama ini dalam rangka mengakomodir program-program yang dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah tersebut ke level yang lebih tinggi.

“Dari seluruh data yang ada di SBB bahwa sekitar 40 ribu warga dari 11 Kecamatan masih berada
dibawah taraf  kesejahtraan ,” bebernya, saat dikonfirmasi, Senin (19/9).

Bupati pada kesempatan tersebut  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Unpatti Ambon yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemkab SBB untuk membantu mempercepat kesejahteraan.

Adapun langkah - langkah yang diambil untuk mempercepat maskud kerja sama tersebut meliputi tiga bidang yaitu bidang akademis, pengabdian dan penelitian.

“Dari ketiga bidang ini diharapkan dapat membantu menuntaskan angka kemiskinan di Kabupaten  SBB ini,” harapnya.

Bupati mengharapkan pula di tahun 2018 mendatang melalui kerja sama ini juga dapat semakin menekan angka kemiskinan di Kabupaten berjuluk “Bumi Saka Mese Nusa” ini.

Yang diimbangi dengan program - program unggulan seperti perikanan dan pertanian serta disusul pariwisata.

“Otomatis akan mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan program tersebut,” tandasnya.
Senada dengan itu, Rektor Unpatti Ambon, Prof Dr M. J Sapteno, SH, M.Hum  memastikan tanggung jawab pihaknya untuk bekerja maksimal membantu Pemda SBB dalam menyejahterakan masyarakatnya.

“Tugas utama dari Universitas Pattimura (Unpatti) akan diupayakan semaksimal mungkin untuk merealisasikan berbagai program Pemerintah bagi kepentingan masyarakat Seram Bagian Barat,” tandasnya.

Dirincikan pula, langkah awal yang akan dilakukan yaitu memperdayakan masyarakat yang berada di pedesaan melalui program - program unggulan di daerah ini.

Tujuannya agar masyarakat pedesaan bisa berubah dalam mengembangkan pola hidup sehari - hari.

“Karena dengan kekuatan sumber daya manusia dan dibantu dengan dorongan Pemerintah Kabupaten SBB maka otomatis kemiskinan dapat teratasi,” tukasnya.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi