News Ticker

Welerubun Optimis Jadi Kandidat Nasdem di Pilkada Malra 2018

Bakal calon (Balon) Bupati, Teddy Welerubun, SH menyatakan optimis dirinya menjadi salah satu dari 3 kandidat yang akan diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Share it:
Teddy Welerubun
Langgur, Dharapos.com
Bakal calon (Balon) Bupati, Teddy Welerubun, SH menyatakan optimis dirinya menjadi salah satu dari 3 kandidat yang akan diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Pasalnya, dari 12 figur balon Bupati yang telah mendaftar, tim penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem setempat akan memilih 3 nama untuk dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku.

“Saya sangat optimis dari tiga nama itu saya pastikan saya nomor satu,” tandasnya optimis saat dikonfirmasi, terkait keputusannya untuk maju bertarung di Pilkada Malra 2018 mendatang.

Welerubun mengungkapkan punya alasan kenapa dirinya bakal jadi pilihan partai yang mengusung restorasi tersebut.

“Kenapa saya optimis nomor satu? Karena saya lahir dari perut rumah restorasi Kabupaten Maluku Tenggara dan saya turut membesarkan partai ini,” ungkapnya.

Kemudian, dari sisi jabatan, Welerubun menduduki posisi sebagai Wakil Ketua yang membidangi Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Kabupaten Malra.

“Yang berikutnya, saya di percayakan oleh Ketua Umum Surya Paloh untuk memimpin lembaga DPRD sebagai presentasi dari partai politik yaitu Nasdem Maluku Tenggara,” lanjutnya.

Meski demikian, politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Malra ini memastikan bahwa semuanya kembali berpulang pada dukungan rakyat kepada dirinya.

Betapa tidak, dengan kehadiran sekitar 5 ribu orang beberapa hari lalu saat mendaftar di Nasdem Malra sudah memberikan keyakinan kepada dirinya telah mendapat tempat di hati rakyat.

“Dan saya pikir itu akan menjadi pertimbangan partai Nasdem untuk memberikan rekomendasi kepada saya ataupun juga ke yang lainnya. Saya optimis 90 persen untuk saya, karena 100 persen itu hak Tuhan,” tandasnya.

Diuraikan Welerubun, dirinya telah menjalani tahapan mulai dari proses penjaringan partai Nasdem terkait dengan pencalonan Bupati dan Wabup Malra periode 2018 – 2023.

“Fase pertama adalah pengambilan dokumen administrasi dari partai kemudian dokumen tersebut diisi sesuai dengan permintaan yang tertera di dalam lembaran form dimaksud dan, pengembalian berkas pada tahap berikutnya,” urainya.

Setelah pengembalian berkas, para balon Bupati akan menjalani tahap berikutnya yaitu sesi dialog yang nantinya diakhiri dengan rapat pleno internal oleh DPD Nasdem Malra guna penentuan  nama yang bakal dikirim ke wilayah dan diteruskan ke pusat.

“Jadi dari 12 nama yang mendaftarkan diri di partai Nasdem nanti hanya dikirim 3 nama dan dari 3 nama tersebut nantinya ada kriteria khusus yang menjadi dasar penetapan oleh Tim 7 DPP Partai Nasdem,” rinci Welerubun.

Disinggung soal pendamping dirinya, ia mengaku masih dalam proses karena.

“Untuk wakil saya, masih dalam proses karena yang bersangkutan juga dari partai lain yaitu Partai
Amanat Nasional dan juga kader partai serta memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi kemudian merupakan presentase dari wanita Maluku Tenggara,” beber Welerubun.

Ditambahkan, selain Nasdem dirinya juga telah mendaftar di PAN dan Demokrat dan menyusul satu partai lainnya yaitu Golkar.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi