News Ticker

Pesparani Tingkat Promal Diundur Hingga 2020

Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional bakal digelar di Provinsi Maluku pada 2018 mendatang.
Share it:
Angelus Renyaan, M.Pd, MH
Ambon, Dharapos.com
Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional bakal digelar di Provinsi Maluku pada 2018 mendatang.

Terkait itu, Pemerintah provinsi pun tengah mempersiapkan berbagai hal dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan momen dimaksud.

Salah satunya, Pesparani Tingkat Provinsi Maluku  yang akan diselenggarakan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tahun ini  diundur pelaksanaannya hingga 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3SK), Angelus Renyaan, M.Pd, MH kepada Dharapos.com usai menghadiri pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai Level 3 yang diselenggarakan DPW PKS Maluku di Amaris Hotel, Ambon, Jumat (14/7).

Hal ini guna menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan Pesparani Nasional.

”Telah diadakan rapat luar biasa untuk mencabut hasil keputusan Musyawarah Daerah Luar Biasa yang diadakan pada tahun lalu mengenai Pesparani tingkat provinsi,” jelas Renyaan.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengatur kembali semua yang berkaitan dengan Pesparani daerah setelah even nasional tersebut selesai digelar.

Sementara, Pesparani tingkat kabupaten telah digelar di Malra.

”Kalau di Maluku Tenggara diperuntukkan bagi anak-anak sesuai dana disediakan oleh pemerintah setempat,” sambung Renyaan.

Ditambahkan, untuk sosialisasi mengenai Pesparani Nasional, pihaknya hanya menunggu SK dari Gubernur Maluku.            

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi