News Ticker

Kapolres Malra Ingatkan Masyarakat Terus Pelihara Kebersamaan

Menjelang Umat Muslim memasuki bulan suci Ramadhan, Kapolres AKBP. Agus Riyanto, S.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk tetap memelihara kebersamaan.
Share it:
Kapolres Maluku Tenggara, AKBP. Agus Riyanto, S.Pd (kanan) saat memberikan keterangan pers
Tual, Dharapos.com
Menjelang Umat Muslim memasuki bulan suci Ramadhan, Kapolres AKBP. Agus Riyanto, S.Pd mengingatkan seluruh masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk terus memelihara kebersamaan.

“Hindarilah dari berbagai isu murahan yang hanya akan menimbulkan gejolak yang tidak kita inginkan bersama,” imbuhnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/5).

Kapolres mengaku telah berkoordinasi dengan jajarannya diantaranya Kasat Serse dan juga Kasat Intel untuk mengambil langkah menindaklanjuti soal penghentian peredaran minuman keras (miras) di kedua daerah ini sehingga diharapkan meminimalisir berbagai aksi tindak kriminal yang terjadi di masyarakat.

“Karena salah satu faktor penyebab terjadinya berbagai tindak kriminal di dua daerah ini akibat konsumsi miras yang berlebihan,” akuinya.

Langkah ini menurut Kapolres dilakukan pihaknya adalah dalam rangka memenuhi rasa aman bagi masyarakat dalam melakoni berbagai aktivitas sesuai dengan profesi dan kepentingan masing-masing.

“Dan dengan cara seperti ini, kami turut mendorong semua pihak juga untuk bersama-sama bergandeng tangan demi tercipta kenyamanan dan kesejahteraan bersama,” cetusnya.

Kapolres juga mengajak berbagai organisasi hingga elemen baik kepemudaan maupun kemasyarakatan untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di 2 daerah yang dikenal sangat kuat berpegang pada tatanan adatnya.

“Sesaat lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, untuk itu marilah kita seluruh umat beragama yang ada di Kota Tual dan Maluku Tenggara untuk tetap bersama-sama menjaga hubungan kekeluargaan dan kehidupan toleransi beragama yang telah terjalin erat hingga saat ini khususnya dalam mendukung basudara Muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi