News Ticker

Komisi C DPRD Malra Dinilai Tak Punya Komitmen

Komisi C DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dinilai tidak punya komitmen dalam menjalankan fungsi pengawasan.
Share it:
Yosua Renmaur
Langgur, Dharapos.com
Komisi C DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dinilai tidak punya komitmen dalam menjalankan fungsi pengawasan.

Faktanya, terlihat saat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Malra, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat bersama kontraktor Hi. Arfa dan perwakilan masyarakt Ohoi Ad.

Dalam keputusannya, akan dilakukan on the spot ke lokasi proyek pembangunan ruas jalan Ad namun kenyataannya hingga saat ini tak juga dilakukan.

“Keputusan ini tidak di follow up, dan saya sendiri tidak tahu alasan mendasar apa yang menyebabkan on the spot tersebut tak juga dilakukan,” heran  Yosua Renmaur yang juga Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Malra, saat di konfirmasi, baru-baru ini.

Terhadap persoalan ini, dia mengaku telah melakukan upaya konfirmasi kepada Ketua Komisi C DPRD Malra, Robert Renyaan.

Dan yang bersangkutan mengakui pula sudah melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada Koordinator Komisi C DPRD Malra, Hamzah Rahayaan sekaligus meminta SPPD yang diperuntukkan bagi pihak Komisi untuk menindaklanjuti putusan dalam RDP dimaksud.

“Tapi anehnya, hal itu tidak juga diindahkan oleh koordinator Komisi C,” beber Renmaur mengulangi pernyataan Renyaan kepada dirinya.

Padahal, DPRD sebagai representasi rakyat punya otoritas untuk mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Tapi dalam konteks masalah ini, saya menduga ada konspirasi untuk memback-up dan memuluskan kerja kontraktor dan ini bukan soal apa-apanya tapi ini soal konsistensi dan komitmen wakil rakyat yang perlu dipertanyakan,” sesalnya.

Renmaur pun mengingatkan pimpinan Komisi C DPRD Malra untuk bekerja secara profesional agar tidak menimbulkan kekecewaan di hati rakyat.

“Karena selama ini yang menjadi harapan dari rakyat ada di dalam tangan bapak dan ibu Dewan yang terhormat,” imbuhnya.

Renmaur juga mendesak Ketua DPRD Malra untuk segera menyikapi persoalan ini karena sudah disepakati dalam salah satu poin keputusan RDP untuk turun lapangan melihat hasil kerja kontraktor terhadap proyek jalan - jembatan di Kei Besar Utara Barat.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi