News Ticker

Beruatwarin Resmi Jabat Sekda Malra

Bupati Ir. Andreias Rentanubun secara resmi melantik dan mengukuhkan Ir. Petrus Beruatwarin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Bupati Ir A. Rentanubun saat memimpin pelantikan dan pengukuhan Ir. P. Beruatwarin sebagai Sekda Malra 
Langgur, Dharapos.com
Bupati Ir. Andreias Rentanubun secara resmi melantik dan mengukuhkan Ir. Petrus Beruatwarin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.


Prosesi pengambilan sumpah dan pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati, yang turut di hadiri FORKOPIMDA, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (23/1).

Sama halnya dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pemimpin tinggi Pratama, administrator dan  pengawas lingkup pemerintah kabupaten Maluku Tenggara yang segera akan di lakukan,

Mengawali sambutannya, pelantikan dan pengukuhan Sekda hari ini adalah sebagai konsekuensi berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan peraturan daerah.

"Kamudian Peraturan Daerah No 3 Tahun 2016 yang memerintahkan agar pejabat definitif yakni Sekda dikukuhkan kembali oleh kami selaku pejabat pembina kepegawaian daerah," urainya.

Sebagaimana diketahui bersama, jabatan Sekda adalah jabatan birokrasi tertinggi di pemerintah kabupaten/kota dimana kedudukan dan perannya juga sangat penting dan strategis.

Dalam hal ini yang berhubungan dengan penyusunan kebijakan dan pengordinasian administrator terhadap pelaksanaan tugas daerah serta pelayanan administratif dalam konteks manajemen pemerintah dan kepegawaian.

Sekda, lanjut Bupati adalah sebagai pejabat berwenang melakukan proses pengangkatan pemindahan dan pemberhentian PNS, juga sebagai ketua tim anggaran Pemerintah daerah, guna mengoordinasikan pengelolaan keuangan sesuai prioritas dan kebutuhan Pemerintah daerah.

Bupati, Wakil Bupati dan FORKOPIMDA Malra dan para tamu undangan lainnya 
"Secara sederhana saya ingin mengatakan bahwa jabatan sekda adalah “jantungnya” penyelenggaraan Pemerintah daerah," cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bantuan dan kerja samanya.

"Yang telah di bangun selama ini bersama dengan saya selaku Bupati dan Drs. Yunus Serang M,Si selaku Wakil Bupati Maluku Tenggara untuk menyukseskan berbagai agenda Pemerintah daerah," ucapnya.

Bupati juga mengingkan, bahwa beberapa waktu ke depan daerah ini akan memasuki beberapa agenda politik Pemerintah, yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Saya berharap seluruh komponen di daerah ini tetap menjaga suasana yang kondusif dan terkendali, dengan tetap mengedepankan pentingnya pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," harapnya.

Berbagai perbedaan pandangan, silang pendapat dan dukungan diharapkan tidak berdampak pada konflik.

"Perbedaan adalah hal yang biasa dan justru dengan perbedaan dapat menunjukkan cikal bakal tumbuhnya kesadaran politik yang tinggi pada masyarakat kita," tukas Bupati.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi