News Ticker

Kinerja PT EBM Bangun Infrastruktur Jalan Lintas Kei Besar di Apresiasi

Kinerja PT Evav Bangun Mandiri (EBM) yang saat ini dipercayakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) membangun infrastruktur jalan lintas pada sejumlah wilayah di Pulau Kei Besar, langsung diapresiasi.
Share it:
Salah satu jalan lintas Kei Besar yang sementara dalam proses pengerjaan 
Langgur, Dharapos.com
Kinerja PT Evav Bangun Mandiri (EBM) yang saat ini dipercayakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) membangun infrastruktur jalan lintas pada sejumlah wilayah di Pulau Kei Besar, langsung diapresiasi.

Salah satunya datang dari tokoh pemuda Ohoirenan, Melky Rahakbauw.

Kepada Dhara Pos, ia menyampaikan apresiasinya atas apa yang sementara ini dikerjakan PT. EBM dalam membuka jalur jalan untuk menghubungkan sejumlah wilayah di pulau yang dikenal dengan sejumlah potensi wisatanya.

“Kita tidak pernah menyangka jika pada akhirnya akses jalan masuk menuju Desa kami Ohoirenan sudah terbuka dan kita harapkan agar dalam waktu dekat ini sudah bisa diselesaikan,” harapnya.

Diakuinya, untuk membuka akses jalan menuju ke Desa Ohoirenan, PT. EBM diperhadapkan pada kondisi wilayah yang dipenuhi dengan jurang yang cukup dalam baik di sisi kiri maupun kanan jalan.

Namun hal tersebut tidaklah menjadi penghalang sehingga langkah penggusuran tetap bisa dilakukan hingga selesai.

“Walaupun ada sedikit kendala di lapangan namun pimpinan dan para pekerja PT EBM menganggapnya sebagai tradisi yang sudah sering kali dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan pembukaan jalan,” sambung Rahakbauw.

Ia juga mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah dalam memperhatikan kepentingan masyarakat serta 25 Anggota DPRD Malra yang turut serta mendukung dan mendorong pembangunan ruas jalan di Kei Besar.

“Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sangat jelas dan tepat karena kini telah terjawab apa yang menjadi harapan masyarakat khususnya terhadap kebutuhan akan infrastruktur jalan sehingga dapat mendukung perekonomian di Kei Besar termasuk juga sektor-sektor lainnya seperti pendeidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” tandas Rahakbauw.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung Pemerintah daerah dala upaya memajukan wilayahnya.

Rahakbauw juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menghalangi upaya Pemerintah seperti melakukan aksi pemalangan baik kantor atau jalan atau memasang sasi pada sebuah lahan atau lokasi karena secara tidak langsung akan menghambat kelancaran pekerjaan.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan dengan Pemerintah daerah dan DPRD untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, PT EBM saat ini sedang menangani pekerjaan jalan lintas Kei Besar pada beberapa rute seperti Larat – Tamangil dan Larat – Nerong – Ohoirenan dan sejumlah ruas lainnya dengan jarak total sejauh 14 Km.

Proyek tersebut memakan anggaran sebesar Rp 24 Miliar dengan kualifikasi pekerjaan mencakup penggusuran hingga pengaspalan (Hotmix) ditargetkan rampung pada 2017  mendatang

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi