News Ticker

Jelang Natal – Tahun Baru, Wali Kota Tual Ajak Seluruh Umat Jaga Kebersamaan

Seluruh umat beragama di Kota Tual diajak untuk terus menjaga kebersamaan di antara sesama sebagaimana yang selama ini telah terjalin harmonis.
Share it:
Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si
Tual, Dharapos.com
Seluruh umat beragama di Kota Tual diajak untuk terus menjaga kebersamaan di antara sesama sebagaimana yang selama ini telah terjalin harmonis.

Dalam hal ini, dalam menanggapi berbagai-bagai isu yang tidak membawa keuntungan.

“Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama serta dalam memelihara hubungan persaudaraan di antara sesama kita teristimewa kepada saudara-saudara kita dari Nasrani yang sebentar lagi akan merayakan Natal,” demikian disampaikan Wali kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat dikonfirmasi terkait perayaan hari besar keagamaan Natal dan menyambut Tahun Baru tahun 2017.

Ajakan yang sama juga disampaikan kepada para tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan dan tokoh adat setempat.

“Menjelang hari Natal dan Tahun Baru marilah kita bersama-sama menjaga suasana yang aman dan damai di antara sesama umat,” imbuh Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemerintah Kota Tual juga menyoroti masalah peredaran miras hingga berbagai dampak yang telah diakibatkan.

Pasalnya, karena faktor miras inilah menjadi pemicu terjadinya berbagai tindak kejahatan seperti perkelahian, penganiayaan hingga  keributan antar kompleks.

Olehnya itu, Wali Kota meminta pihak kepolisian dalam hal Kapolres Maluku Tenggara dan jajarannya untuk menyiapkan langkah antisipasi dalam upaya membasmi peredaran miras yang beredar di daerah beradat ini.

“Kami tidak mau gara-gara miras pada akhirnya menodai bahkan merusak kebersamaan, persaudaraan hingga kerukunan umat beragama yang telah terjalin harmonis di negeri ini,” tegasnya.

Seluruh kelurahan dalam hal ini pimpinan wilayah setempat hingga RT – RW dapat mengingatkan warganya yang  selama ini menjalankan aktivitas menjual miras agar bisa menghentikan sementara waktu.

“Karena tinggal sesaat lagi kita akan memasuki hari raya Natal dan Tahun baru,” dorongnya.

Wali Kota juga secara khusus meminta kepada warganya teristimewa para kawula muda untuk menjauhkan diri dari kebiasaan kumpul-kumpul dengan cara berkelompok-kelompok apalagi sampai mengonsumsi miras sehingga rawan terjadi  kesalahpahaman hingga berujung pada keributan.

“Saya merasa perlu menekankan hal ini agar pihak keamanan dapat mengambil langkah antisipasi sejak dini,” tukasnya.

(dp-20) 
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi