News Ticker

Akhiri Masa Bakti di Polri, Jambormias Gelar Kejurda Bola Voli

Share it:
AKP D. Jambormias saat berpose bersama panitia kejurda Bola Voli  
Saumlaki, Dharapos.com
Menjadi seorang anggota Polri adalah menjadi alat Negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Daniel Jambormias, adalah sosok anggota Polri yang disegani dan disenangi masyarakat.

Pria kelahiran 19 Februari 1959 dan saat ini dipercayakan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Tanimbar Selatan selama beberapa tahun terakhir ini, akan menjalani masa purna bakti pada bulan Februari mendatang.

Selama empat puluh tahun (1978 – 2017) mengabdi sebagai anggota Polri, Dany (nama kecilnya – red) memiliki prestasi yang terbilang sangat baik karena ketekunan, kejujuran dan pengabdian yang tulus kepada Negara sehingga meskipun bermula dari pangkat Prajurit Pertama (Prada) namun diakhir masa tugasnya, Dany telah berpangkat AKP.

Mengakhiri masa baktinya sebagai seorang abdi Negara, Jambormias menggelar Open Tournament Volley ball Christmas Cup 2016 dan diikuti oleh 23 tim yang berasal dari dalam daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, maupun dari luar daerah seperti dari Kabupaten Sorong di Provinsi Papua Barat dan tim volley ball dari Kota Ambon.

Pertandingan yang tengah berlangsung saat ini, dipastikan berakhir sebelum tanggal 25 Desember atau hari raya Natal, dengan hadiah utama bagi pemenang yang bernilai dua puluh juta rupiah.

“Kegiatan ini merupakan wujud ungkapan syukur kepada Tuhan atas masa bakti saya sebagai anggota Polisi, dimana berkenan juga dengan memeriahkan hari raya kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kegiatan pertandingan Volley Ball semacam ini memang sering saya lakukan pada setiap momen karena kecintaan saya pada cabang olah raga ini, dan kecintaan saya kepada para atlit yang perlu kita tingkatkan, sekaligus mencari bibit-bibit unggul agar bisa didorong oleh semua pihak untuk mengikuti ivent-ivent yang lebih tinggi lagi,” ujar ayah 1 putera dan 2 puteri ini saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (6/12).

Jambormias mengaku bahwa pelaksanaan kegiatan ini murni merupakan upaya sendiri, dan didukung oleh pimpinan Polres MTB.

Dengan begitu, diapun berkesimpulan bahwa pelaksanaan ivent ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi institusi Polri.

“Selama ini saya sudah menggelar ivent semacam ini, dan ini yang kedelapan kalinya. Sistem permainan yang kita gunakan kali ini adalah sistem gugur karena mengingat waktunya yang sangat terbatas. Kalau kita gunakan setengah kompetisi maka waktunya akan bertabrakan dengan perayaan Natal,” katanya lagi.

Jambormias berharap, agar ivent ini memotifasi semua pihak untuk terus melaksanakan perlombahan-perlobahan serupa, oleh karena potensi atlit bola voly masih banyak di daerah Maluku Tenggara Barat.

“Saya berharap semoga nanti saya pensiun ini, ada pihak-pihak lain yang terus melanjutkan pertandingan semacam ini, karena kalau kita mau lihat, orang Tanimbar sangat mencintai cabang olah raga ini dan juga cabang olah raga ini merupakan sarana hiburan yang baik bagi masyarakat,pungkasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi