News Ticker

Program Kantong Desa Menuai PBB – P2 Berhasil Capai Target Hingga 95 Persen

Kepala Dinas Pendapatan Kota Tual Drs. Arobi Bugis mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Program Kantong Desa Menuai Penerimaan PBB - P2 adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya yang bermukim di desa-desa.
Share it:
Drs. Arobi Bugis
Tual, Dharapos.com
Kepala Dinas Pendapatan Kota Tual, Drs. Arobi Bugis menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Program Kantong Desa Menuai Penerimaan PBB - P2 adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya yang bermukim di desa-desa.

Uji coba pelaksanaan program ini awalnya diterapkan pada 4 desa masing-masing Desa Taar di Kecamatan Dullah Selatan, serta Ngadi, Dullah dan Desa Labetawi yang kesemuanya berada di Kecamatan Dullah Utara.

“Ternyata hasilnya sangat baik dimana realisasinya mencapai 95 persen dan telah terbukti,” cetusnya saat dikonfirmasi Dhara Pos, di ruang kerjanya, Sabtu (26/11).

Dikatakan,  tujuan pihaknya menerapkan program tersebut adalah untuk mempermudah masyarakat di pedesaan untuk tidak lagi membuang waktu dengan harus pergi ke kota menyetor pajak.

“Program ini benar-benar memudahkan wajib pajak dalam membayar PBB, karena masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Tual tetapi cukup menyetor pajak di desa tempat tinggal mereka,” cetusnya.

Lebih lanjut, urai Bugis, sejak awal dimulai program menuai PBB - P2 hingga saat ini dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada kendala.

Hal ini, menurutnya, karena dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk para rekan jurnalis.

“Apalagi, dengan tujuan dari program ini untuk mempermudah masyarakat teristimewa di desa-desa yang terletak di wilayah pulau-pulau,” tandas Bugis.

Dalam waktu dekat ini, sambung dia, program tersebut juga akan diterapkan pada desa-desa lainnya di seputaran Kecamatan Dullah Selatan dan Utara agar dapat diselesaikan.

Pada kesempatan tersebut, Bugis juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Kepala Desa yang turut mendukung dan mendorong Program Kantong Desa Menuai Penerimaan PBB-P2 di wilayah masing-masing.

“Sebelum melangkah dengan program ini, saya juga sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag. M.si dan juga Sekretaris Daerah Kota Tual Drs. B. Adly Bandjar, M.Si,” tukasnya.

Ditambahkan Bugis, terkait program tersebut, dirinya telah menuangkannya dalam sebuah buku berjudul
“Kantong Desa Menuai Penerimaan PBB-P2”.

Untuk diketahui, saat ini Kepala Dinas Pendapatan Kota Tual Drs. Arobi Bugis sementara mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat 11 Angkatan XL11 Kelas L Tahun 2016.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi