News Ticker

Putri Pariwisata Kalbar : Kepulauan Kei Luar Biasa

Keindahan Kepulauan Kei yang sangat mempesona dan menggoda hati membuat Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Nn. Sera tak habis-habis kekagumannya.
Share it:
Putri Pariwisata Indonesia asal Kalbar Nn. Sera
Langgur, Dharapos.com 
Keindahan Kepulauan Kei yang sangat mempesona dan menggoda hati membuat Putri Pariwisata Indonesia asal Provinsi Kalimantan Barat Nn. Sera tak habis-habis kekagumannya.

“Kepulauan Kei luar biasa indahnya,” pujinya singkat, saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Wanita berparas cantik ini mengaku jika awalnya sebelum menginjak daratan Kepulauan Kei untuk pertama kalinya, hatinya terasa berdebar.

“Pertama kalinya jantung saya seperti berdebar alias takut tetapi saya tetap bertekad ingin tahu juga tentang bagaimana keindahan pemandangan dan wisata di Kepulauan Kei,” akui Nn. Sera.

Namun, perasaan itu lenyap seketika, saat pesawat yang mengangkut dirinya bersama rombongan mendarat dengan mulus di Bandara Ibra, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Saya terharu banget karena kami di jemput ribuan masyarakat bahkan juga Pemerintah daerah  sambil arak-arakan mengelilingi Kabupaten Maluku Tenggara sungguh membanggakan bagi kami,” ucapnya haru.

Satu hal yang begitu berkesan di hati Nn. Sera, ketika seluruh masyarakat Kepulauan Kei menunjukkan kebersamaan mereka yang begitu kuat.

“Apalagi adat budaya “Tarik Tali” yang dihiasi dengan daun kelapa putih dan diiringi dengan lagu-lagu Kei benar-benar menjadi pesona dan daya tarik bagi para wisatawan,” lanjutnya.

Diakuinya pula bahwa, potensi wisata Kepulauan Kei yang selama ini terlihat di media sosial ternyata benar-benar mengagumkan dan sangat alami.

“Contoh kecil di Ngur Tafur - Ngurbloat ini pasir putihnya asli bukan seperti di Bali yang pakai timbunan. Dan tidak salah jika Pemerintah akhirnya menganugerahkan Tropi  Surga Tersembunyi untuk tanah ini,” tandas Nn Sera.

Ia pun mendorong Pemerintah Provinsi Maluku teristimewa Dinas terkait dan juga Kementrian Pariwisata di tingkat Pusat untuk mulai memikirkan berbagai langkah dan upaya demi memaksimal potensi yang ada bagi kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya adalah bagaimana mendatangkan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Kei sungguh luar biasa.

“Pokoknya, Aku cinta Kei,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi