News Ticker

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Kagumi Keindahan Kei

Putri Pariwisata Indonesia 2016, Nn. Lois mengaku jika dirinya terpesona dan kagum melihat keindahan alam Kepulauan Kei yang baru saja dinobatkan sebagai “Surga Tersembunyi” ini.
Share it:
Putri Pariwisata Indonesia 2o16, Nn. Lois 
Langgur, Dharapos.com
Putri Pariwisata Indonesia 2016, Nn. Lois mengaku jika dirinya terpesona dan kagum melihat keindahan alam Kepulauan Kei yang baru saja dinobatkan sebagai “Surga Tersembunyi” ini.

“Pokoknya indah sekali dan menakjubkan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Kedatangan wanita berparas cantik yang baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah Kei ini adalah dalam rangka turut memeriahkan pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Rasa-rasanya ingin menetap di Kepulauan Kei saja karena udaranya sejuk dan segar serta pemandangannya begitu indah sehingga sangat menarik perhatian para wisatawan baik domestik maupun juga dari luar negeri untuk berkunjung ke sini,” sambungnya.

Yang sangat membanggakan pula, lanjut Nn Lois, kesatuan dan persatuan di antara sesama masyarakat Kei telah terbukti seperti yang terlihat saat ajang “Tarik Tali”.

“Mereka tanpa diundang semuanya hadir secara spontanitas untuk kemudian melakukan secara bersama-sama,” pujinya.

Ada satu hal menarik yang menurutnya begitu berkesan.

“Keahlian dan kelebihan orang Kei yaitu dalam hal makanan tradisional embal yang di buat dari ubi kayu atau singkong. Saat pertama kali memakannya seperti ada rasa takut, tapi setelah dimakan yang berikut rasanya ingin makan terus,” bebernya.

Belum lagi, keindahan sejumlah lokasi wisata seperti Pantai Ngurbloat, Ngur Tavur, Pulau Baer dan masih banyak lagi.

Untuk itu, selaku Putri Pariwisata Indonesia 2016 dirinya mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah pusat maupun Pemprov Maluku untuk turut bersama-sama mendorong pengembangan sektor wisata di Kepulauan Kei semakin lebih baik.

“Betul-betul murni sebagaimana yang  kita lihat bersama dengan mata serta pegang dengan tangan betapa luar biasanya keindahan yang ditawarkan di Kepulauan Kei karena sudah banyak daerah yang saya kunjungi tetapi tidak sama dengan potensi wisata di sini,” tandas Nn. Lois.

Pada kesempatan tersebut , ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Ir. Andreas Rentanubun dan jajaranya juga Ketua DPRD Malra serta seluruh masyarakat Kepulauan Kei yang telah menerima dirinya dan teman-teman Putri Parawisata Indonesia 2015/2016.

“Ke depannya  jangan lupa undang kami ya untuk turut menunjang pengembangan wisata di Kepulauan Kei tercinta,” tukas Nn. Lois.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi