News Ticker

Mendagri Akui Terpesona Keindahan Kepulauan Kei

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku terpesona dengan keindahan alam dan berbagai tradisi adat dan budaya yang dimiliki Kepulauan Kei.
Share it:
Mendagri Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur dan Bupati Malra saat menerima penyambutan adat
Langgur, Dharapos.com
Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku terpesona dengan keindahan alam dan berbagai tradisi adat dan budaya yang dimiliki Kepulauan Kei.

Pengakuan tersebut disampaikannya disela-sela kunjungannya bersama Gubernur Maluku Ir Said Assagaff saat menghadiri acara puncak Festival Pesona Meti Kei 2016 di Pasir Panjang (Ngur Bload) Ngilngov Kecamatan Manyeu Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu (22/10) petang.

“Benar-benar indah dan mempesona kita semua,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi, Sabtu (22/10).

Pada kesempatan tersebut, Mendagri juga mengapresiasi masyarakat Kepulauan Kei atas prosesi penjemputan dirinya serta pelayanan yang diberikan sejak menginjakkan kaki di negeri yang dikenal kental dengan tatanan adatnya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah Maluku Tenggara serta seluruh masyarakat Kepulauan Kei atas sambutan yang telah diberikan,” lanjutnya.

Mendagri pun mengaku kagum dengan potensi budaya yang dimiliki Kepulauan Kei seperti berbagai tarian adat termasuk salah satu budaya yang sangat menarik yaitu “Tarik Tali” dengan mengepung berbagai bagai jenis ikan di laut.

“Upaya pelestarian budaya masyarakat Kepulauan Kei ini akan saya sampaikan ke Bapak Presiden Joko Widodo juga Menteri Pariwisata sehingga mendapat perhatian yang lebih lagi,” janjinya.

Apalagi sambung Mendagri, potensi wisata di Kepulauan Kei telah diakui keberadaannya dengan Tropi Surga tersembunyi yang baru saja diraih bahkan kini sudah menjadi surga terpopuler dunia.

“Karena potensi wisata di Kepulauan Kei ini sangat indah,” kembali pujinya.

Pada kegiatan puncak FPMK, diwarnai terjadinya pemecahan rekor MURI untuk olahan pangan lokal dan pertunjukkan tarian panah yang dimainkan oleh sebanyak 2016 siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Malra.

(dp-20)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi