News Ticker

Lanal Saumlaki Dukung Pesta Teluk Saumlaki Digelar Setiap Tahun

Pelaksanaan event budaya Pesta Teluk Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat secara resmi telah ditutup.
Share it:
Danlanal Saumlaki Letkol. Laut (P) Wirawan Adi Prasetia saat penyerahan hadiah kepada pemenang
Saumlaki, Dharapos.com
Pelaksanaan event budaya Pesta Teluk Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat secara resmi telah ditutup.

Namun demikian kegiatan tersebut pada awalnya telah menjadi perhatian serius Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, sehingga semenjak pelaksanaan kegiatan dari awal, piuhkan Lanal telah menggerakan alutsista yang tersedia untuk mensuport panitia dan peserta.

“Dan itu juga saya sudah sampaikan kepada Bupati bahwa Lanal mendukung seratus persen kegiatan semacam ini di tahun-tahun mendatang,” tegas Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Wirawan Adi Prasetia usai acara penutupan, Senin (17/10).

Dia menilai bahwa pelaksanaan Pesta Teluk Saumlaki ini merupakan sebuah langkah maju yang telah digagas oleh Pemerintah Kabupaten MTB.

Dimana kegiatan ini dinilainya sebagai peluang promosi daerah dan sekaligus mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang menekankan konsep pembangunan dari daerah pinggiran seperti di MTB.

“Karena memang negeri MTB ini dikelilingi oleh laut dan ini wilayah maritim sehingga semestinya potensi kemaritiman ini digali dan dipromosikan. Karena jika tidak, maka tidak semua orang mengerti dan memahami daerah ini. Itulah tugas kita bersama antara Pemerintah Daerah dan instansi terkait,” lanjut Danlanal.

Ia pun optimis, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini ke depannya akan menjadi lebih baik dan membawa manfaat bagi daerah.

“Tentu saya akui ada kekurangan tetapi saya memberikan apresiasi karena ada langkah yang berani dari Pemkab untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Saya kira nanti di tahun-tahun mendatang tentu ada perbaikan dan pada akhirnya langkah ini akan on track seperti harapan kita bersama tentang bagaimana kita ciptakan kemajuan di bidang maritim,” harapnya.

Selain bukti keterlibatan Lanal Saumlaki itu, Danlanal mengatakan pula bahwa pihaknya selama ini selalu mendorong adanya pemahaman masyarakat akan potensi kemaritiman yang dimiliki oleh daerah ini dan terus mendorong pengembangan semua potensi kemaritiman bagi kemakmuran rakyat.

Salah satu bukti konkrit yakni adanya training maupun sosialisasi yang dilakukan selama ini kepada masyarakat.

“Harapan kami, kegiatan semacam ini harus terus ditumbuhkembangkan agar MTB ini memang benar-benar menjadi negeri maritim yang sebenarnya, dimana potensi maritim tergali dan termanfaatkan dengan baik,”tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi