News Ticker

Ketua DPP GOLKAR Apresiasi Gelaran FPMK 2016

Ketua DPP GOLKAR Setya Novanto mengapresiasi pelaksanaan ajang Festival Pesona Meti Kei 2016 di Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Ketua DPP GOLKAR Setya Novanto didampingi Ketua DPD GOLKAR Maluku Ir Said Assagaff dan Bupati Malra Ir Andreas Rentanubun saat mengikut berbagai kegiatan di Desa Revav dalam rangka FPMK 2016
Langgur, Dharapos.com
Ketua DPP GOLKAR Setya Novanto mengapresiasi pelaksanaan ajang Festival Pesona Meti Kei 2016 di Kabupaten Maluku Tenggara.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat berkesempatan hadir dan melihat langsung event budaya yang baru pertama kali digelar Pemerintah Kabupaten setempat.

Bahkan sebagai bentuk dukungannya, Novanto yang juga Legislator DPR RI dan kini berada di Komisi V berjanji akan menyampaikan hal ini kepada para wakil rakyat yang tergabung dalam komisi tersebut untuk turut mendorong pelaksanaan FPMK sebagai salah satu agenda pariwisata nasional.

“Bila perlu kita sampaikan juga ke Presiden melalui Menteri Pariwisata sebagai upaya untuk pelestariannya,” ungkapnya saat menyaksikan langsung salah satu tradisi budaya Kei di Desa Revav yaitu Tarik Tali (Wer Werat), Rabu (19/10).

Apalagi dengan adanya pengakuan Pemerintah melalui penghargaan sebagai “Surga Tersembunyi” yang semakin membuktikan bahwa potensi wisata yang dimiliki Kepulauan Kei ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Novanto juga secara khusus mengapresiasi kepedulian masyarakat Kepulauan Kei dalam melestarikan budaya “Tarik Tali” yang dinilainya sangat luar biasa.

Dimana, berbagai jenis ikan dikumpulkan masuk ke sero atau bubu. Setelah itu ikan-ikan tersebut diambil dengan menggunakan peralatan tradisional.

“Sektor perikanan juga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan,” tukasnya.

Apresiasi juga disampaikannya kepada Pemda setempat dalam hal ini Bupati Ir Andreas Rentanubun dan seluruh jajarannya, para wakil rakyat beserta pimpinan TNI – POLRI yang telah menunjukkan perhatiannya atas pelaksanaan FPMK 2016.

Sebelumnya Ketua DPP GOLKAR, Setya Novanto bersama istri berkunjung ke Kabupaten  Maluku Tenggara, dalam rangka menyaksikan event budaya Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2016 yang telah berlangsung sejak 8 Oktober lalu.

Kedatangan orang nomor satu di partai berlambang “Pohon Beringin” ini yang didampingi Ir. Said Assagaff yang juga Ketua DPD Golkar Maluku beserta rombongan di Bandara Ibra langsung disambut dengan prosesi adat budaya Kei oleh Raja Ibra dan disaksikan ribuan masyarakat.

Dilakukan ritual sumpahan adat yang di teguhkan langsung dari Raja Ibra serta  persembahan berbagai tarian adat yang begitu mempesona rombongan.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi