News Ticker

8 Mahasiswa Beasiswa Pemda Malra Berhasil Rampungkan Studi

Sebanyak 8 mahasiswa dan mahasiswi yang dibiayai Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara berhasil merampungkan studinya di Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN), Sumedang, Provinsi Jawa Barat.
Share it:
Ilustrasi kelulusan 
Langgur, Dharapos.com
Sebanyak 8 mahasiswa dan mahasiswi yang dibiayai Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara berhasil merampungkan studinya di Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN),  Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Ke 8 mahasiswa/i tersebut masing-masing Paskalina Toffy yang mengambil jurusan Manajemen Keuangan, Nn. Pascaline Paepenan (Manajemen Produksi), Selvien Watratan (Manajemen Komunikasi Bisnis dan Penyuluhan), dan Rosalia Reyaan dengan jurusan Manajemen Perbankan.

Kemudian, Mukri Ohoiwutun mengambil jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, Salamat Indra Suat (Manajemen Produksi ), Muhamad Iqbal Rumaf (Manajemen Sumber Daya Manusia) dan Sri Hasna Madilis dengan jurusan Manajemen Keuangan.

Mereka menempuh pendidikan di IKOPIN sejak 2012 hingga merampungkan studinya pada 2016.

Nn. Paskalina Toffy dn Pascalina Paepenan yang ditemui di kantor Bupati Malra menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda Malra atas dukungan dan bantuan melalui fasilitas pemberian beasiswa

“Kami ingin membuktikan kepada Pemerintah Daerah Maluku Tenggara bahwa mereka tidak salah dalam memberikan kepercayaan sehingga saya dan teman-teman berjuang dan membuktikannya bahwa kami selesai tepat waktu sebagaimana yang ditargetkan,” ucap Nn. Paskalina Toffy kepada Dhara Pos, Kamis (13/10).

Karena kepercayaan yang di berikan ini, lanjut dia, bukan segampang ibarat orang menjual ikan di pasar tetapi harus melalui perjuangan yang sungguh-sungguh untuk merah keberhasilan.

“Apalagi kami harus tinggalkan orang tua, sanak saudara serta keluarga, makanya kami bertekad bahwa suatu saat ketika kembali ke kampung halaman harus membawa prestasi yang mengharumkan dan disitulah keberhasilan yang kami peroleh,” ucap Nn. Paskalina Toffy.

Diakuinya, kedatangan dirinya bersama rekan-rekan lainnya ke kantor Bupati Malra untuk melaporkan hasil laporan pendidikan dari awal hingga selesainya studi kepada Pemda dalam hal ini Sekda Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si.

Nn. Paskalina Toffy juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para orang tua yang selalu memberi dukungan, motivasi dan dorongan serta juga bantuan berupa materi demi kesuksesan yang diharapkan.

“Harapan kami saat kembali ke sini agar tetap ada perhatian dari Pemerintah daerah sehingga perjuangan hingga keberhasilan yang telah dicapai tidak sia-sia belaka tapi tetap membawa keharuman demi kita bersama, teristimewa Kabupaten Maluku Tenggara yang di pimpin Bapak Andreas Rentanubun,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi