News Ticker

Rahayaan Apresiasi Kunjungan DPD RI ke Pulau Kei Besar

Kunjungan 4 Anggota DPD RI ke Kei Besar untuk meninjau kesiapan wilayah tersebut sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) langsung diapresiasi sejumlah pihak.
Share it:
Kabag Hukum Setda Malra Roy Rahayaan, SH, M.Si (tengah) saat mengabadikan kebahagian dirinya bersama Ketua Komite 1 DPD RI Benni Ramdhani saat berkunjung ke Pulau Kei Besar, salah satu calon DOB
Langgur, Dharapos.com
Kunjungan 4 Anggota DPD RI ke Kei Besar untuk meninjau kesiapan wilayah tersebut sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) langsung diapresiasi sejumlah pihak.

Kapada Dhara Pos, Rabu (28/9), Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Maluku Tenggara R. Rahayaan, SH, M.Si menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kunjungan tersebut.

“Ini membuktikan para anggota DPD RI ini sangat menyayangi masyarakat di daerah terpencil seperti Pulau Kei Besar yang tinggal sesaat lagi sudah dimekarkan,” ucapnya.

Rahayaan juga mengaku terharu atas kunjungan tersebut apalagi dengan sambutan yang diberikan  masyarakat Kei Besar dengan berbagai tarian adat serta juga di dukung penuh oleh para tokoh adat, pemuda serta tokoh agama.

“Sambutan ini begitu luar biasa sebagai pesan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo bahwa kami masyarakat Kei Besar telah siap dimekarkan,” cetusnya.

Rahayaan menuturkan bahwa atas kunjungan DPD RI ini memperkuat satu ikatan batin agar semua usaha ini dapat berjalan aman dan lancar

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati , Wakil Bupati dan Sekda Malra, serta Ketua Komisi A dan anggota DPRD Provinsi Maluku hingga Staf Ahli Gubernur Maluku yang telah turut serta melakukan kunker tersebut.

“Kiranya Tuhan memberikan berkat yang melimpah kepada bapak, ibu serta keluarga,” harapnya.

Tak lupa Rahayaan mengingatkan seluruh masyarakat Kei Besar untukk pleno pada  4  Oktober 2016.

”Mari kita sama-sama mendukung  dan mendorong agar dapat dipercepat waktunya,” tukasnya.

Sebelumnya, empat Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang tergabung dalam tim Komite I mengunjungi Kei Besar, di Kabupaten Maluku Tenggara sebagai calon Daerah Otonomi Baru (DOB).

Mereka masing-masing, Benni Ramdhani, Letjen TNI (Purn) Nono Sampono, Antung Fatmawati dan Abdul Aziz Khafia.

Tujuan kunjungan dimaksud dalam rangka melihat langsung kondisi di lapangan yang merupakan bagian dari wilayah yang akan dimekarkan nantinya.

Rombongan yang dipimpin Anggota DPD RI asal Maluku Letjen (Purn) Nono Sampono ini sebelumnya telah mengunjungi Pulau Banda yang masuk dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi