News Ticker

KNPI Apresiasi Kunjungan Bupati Malra Tinjau Kesiapan Sarana FPMK 2016

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus melakukan langka pembenahan terhadap berbagai sarana dan prasarana dalam rangka menyongsong pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Tahun 2016 pada 8 – 22 Okober mendatang.
Share it:
Bupati A Rentanubn (ketiga dari kiri) saat meninjau kesiapan Desa Revav menyambut FPMK 2016 
Langgur, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus melakukan langka pembenahan terhadap berbagai sarana dan prasarana dalam rangka menyongsong pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Tahun 2016 pada 8 – 22 Okober mendatang.

Salah satunya, dengan membenahi tempat-tempat yang telah ditetapkan sebagai lokasi untuk menampilkan potensi adat dan budaya daerah setempat.

Guna memastikan semua berjalan dengan baik, Bupati Ir. A. Rentanubun pun melakukan peninjauan lapangan dengan langsung turun ke sejumlah lokasi salah satunya ke Desa Revav yang bakal menampilkan pesona “Para-para Asar Ikan Terpanjang didunia” dan tradisi “Tarik Tali”.

Menanggapi itu, Ketua KNPI Kabupaten Malra J. Renyut mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Malra atas kunjungan yang dilakukan guna memastikan sejauh mana kesiapan tempat-tempat wisata di wilayahnya dalam rangka mendukung FPMK 2016.

“KNPI mengapresiasi kunjungan ini karena langkah tersebut menunjukkan salah satu harapan dari beliau untuk memastikan agar event budaya yang baru kali pertama digelar di tanah Kei ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” cetusnya.

Ditegaskan Renyut, kunjungan seperti ini bukan baru dilakukan Bupati atau dengan kata lain baru dilakukan jelang event FPMK 2016.

“Kunjungan seperti ini sudah sering dilakukan beliau dan tidak hanya menjelang kegiatan ini saja,” tegasnya.

Renyut pun mengapresiasi sikap spontanitas pimpinan SKPD yang selalu hadir mendampingi Bupati dalam setiap kunjungan yang dilakukan sebagai wujud kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Ini menunjukkan kebersamaan antara pimpinan dan staf apalagi dengan adanya dukungan yang datang rekan-rekan jurnalis, aktifis dan OKP beserta para tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh pemuda elemen lainnya yang semakin membuktikan adanya hubungan yang solid,” tandasnya.

Harapan Renyut, agar kebersamaan yang telah terjalin selama ini dapat dijaga dengan sebaik-baiknya karena hal itu lebih penting dari segalanya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi