News Ticker

Keberhasilan Pemda Malra Raih Tropi Surga Tersembunyi Diapresiasi

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara meraih penghargaan Menteri Pariwisata, yaitu Juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi Kepulauan Kei, mendapat apresiasi sejumlah pihak.
Share it:
Tropi "Surga Tersembunyi"
Langgur, Dharapos.com
Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara meraih penghargaan Menteri Pariwisata, yaitu Juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi Kepulauan Kei, mendapat apresiasi sejumlah pihak.

Kepada Dhara Pos, salah satu tokoh muda Malra, Notanubun mengapresiasi pencapaian luar biasa yang diraih Kabupaten Malra dari Pemerintah Pusat.

“Saya selaku pemuda Maluku Tenggara memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan komunitas Kei is The Kei atas prestasi ini,” ucapnya.

Notanubun pun mengharapkan agar ke depannya sinergitas antara Pemda dan seluruh pemangku kepentingan dalam membangun daerah tercinta harus tetap terjalin baik.

Terlebih partisipasi masyarakat sangat di perlukan dalam memajukan dan memaksimalkan pembangunan di daerah ini.

“Penghargaan juara satu kategori surga yang tersembunyi terpopuler merupakan suatu langkah maju bagi Maluku Tenggara untuk lebih eksis mengelola dan memanfaatkan potensi pariwisata yang ada demi kesejahteraan rakyat,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih penghargaan Menteri Pariwisata RI, yaitu Juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi Kepulauan Kei.

Bupati Malra Ir. A Rentanubun, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan Kabupaten yang dipimpinnya meraih juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi dimana Kepulauan Kei memperoleh penilaian luar biasa Kementerian Pariwisata RI.

“Keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan dan leluhur kita untuk semakin giat membangun negeri ini,” ucapnya saat menggelar syukuran atas penghargaan tersebut, Sabtu (24/6).

Selain itu dukungan masyarakat secara meluas baik yang ada di Kabupaten Malra, berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan belahan dunia, sehingga ke depan Negeri Evav semakin dikenal dan menjadi pintu Pariwisata Maluku bahkan Indonesia Timur.

“Cita-cita ini tentu memerlukan kerja keras semua pihak baik Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat,” tandasnya.

Bupati juga pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada anak-anak Kei di tanah rantau, komunitas-komunitas serta masyarakat umum yang telah melakukan promosi dengan upaya dan niat membangun daerah ini khususnya untuk pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2016 di tempat berbeda-beda.

“Ini merupakan suatu yang luar biasa,” sambungnya.

Event wisata yang menurut rencana akan dilaunching pada tanggal 1 Oktober 2016 oleh Gubernur Maluku juga semakin mempertegas keberhasilan yang telah diraih.

Sebelumnya syukuran, tropi “Surga Tersembunyi” tersebut diarak dalam pawai yang dimulai dari Bandara Karel Sadsuitubun kemudian mengeliling Kota Langgur.

Arak-arakan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi