News Ticker

Diduga, Tender Proyek Diarahkan ke Kontraktor Tertentu

Proses tender yang dilakukan terhadap sejumlah proyek di Kota Tual dinilai sering kali tak sesuai dengan prosedur.
Share it:
Ilustrasi pengerjaan proyek
Tual, Dharapos.com
Proses tender yang dilakukan terhadap sejumlah proyek di Kota Tual dinilai sering kali tak sesuai dengan prosedur.

Pemenang tender dari proyek-proyek tersebut terkesan selalu mengarah kepada kontraktor tertentu.

“Ada dugaan kuat oknum panitia lelang kongkalikong dengan kontraktor tertentu saat dilakukan proses tender di Kota Tual,” tuding salah satu tokoh muda Maluku, Ruslani Rahayaan kepada Dhara Pos, Selasa (23/8).

Bahkan, ia menduga ada oknum PNS dan pejabat setempat yang ikut mengerjakan paket proyek di lingkup Pemerintah Kota Tual.

Ruslani pun meminta Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si untuk bertindak tegas apabila ada temuan terkait dengan persoalan dimaksud karena cara-cara yang demikian dinilai sangat merugikan.

“Karena ada dugaan dalam proses lelang, panitia mengamankan kontraktor tertentu sehingga sangat merugikan kontraktor lainnya,” bebernya.

Ruslani juga meminta Wali Kota untuk tegas kepada panitia lelang agar bersikap adil dengan memberikan pemerataan kepada semua perusahaan.

Dia mencontohkan, ada kontraktor yang bekerja menangani lebih dari 4 proyek sementara kontraktor lainnya tidak mendapat kesempatan.

Kondisi ini pun semakin menimbulkan kecurigaan terhadap kinerja panitia lelang yang dinilai tak lakukan tugas sesuai aturan.

“Makanya saya minta kepada pihak kontraktor yang sampai saat ini belum dapat pekerjaan agar melaporkan nama perusahaannya. Saya siap untuk menyerahkannya kepada Wali Kota agar ada perhatian dari beliau,” dorong Ruslani.

Ia pun mendesak Wali Kota untuk segera mengganti Kabag Ekbang dan panitia lelang.

“Kalau bisa mereka-mereka ini diganti saja dengan tenaga baru,” desaknya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi