News Ticker

Astaga, 8 Bulan Camat Ambalau Tak Jalankan Tugas

Kepala Kantor Kecamatan Ambalau, Morat Loilatu menjelang setahun atau tepatnya 8 bulan sejak Desember 2015 ternyata tidak pernah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Camat di wilayah tersebut.
Share it:
Pulau Ambalau
Namrole, Dharapos.com
Kepala Kantor Kecamatan Ambalau, Morat Loilatu menjelang setahun atau tepatnya 8 bulan sejak Desember 2015 ternyata tidak pernah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Camat di wilayah tersebut.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah tokoh masyarakat Ambalau mendatangi Biro Dharapos di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan, Senin (1/8).

Selain masalah Camat yang tak pernah menjalankan tugas, kedatangan para tokoh masyarakat tersebut juga dalam rangka mempertanyakan keberadaan anggaran yang telah dikucurkan Pemerintah untuk Kecamatan Ambalau.

Pasalnya, sejak Desember 2015, Camat  tidak pernah ada di tempat. Bahkan, parahnya lagi, seluruh aparatur pemerintah yang bertugas di kantor kecamatan setempat juga tak pernah terlihat “batang hidungnya”.

“Kenapa kami pertanyakan hal ini? Karena setahu kami Pemerintah kabupaten terus mengucurkan dana ke Kecamatan Ambalau sementara Camat tidak pernah ada di tempat tugas. Lalu dana-dana tersebut statusnya bagaimana dan ada dimana,” tanya salah satu tokoh masyarakat yang meminta namanya tidak dimuat.

Mereka, lanjut sumber, malah menduga bahwa dana-dana tersebut telah digunakan sang Camat untuk kepentingan pribadinya.

“Jadi kami menduga Camat memakai dana tersebut untuk kepentingan pribadinya sehingga kami meminta atasannya untuk segera mengambil langkah memanggil yang bersangkutan untuk mempertanyakan keberadaan dana-dana tersebut,” desaknya.

Selain itu, lanjut sumber, mereka juga berharap agar pihak  Kejaksaan Tinggi Maluku dan BPKP Provinsi Maluku untuk melakukan pemeriksaan terhadap Morat Loilatu.

Hal ini disebabkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang diduga fiktif.

”Mana ada laporan penggunaan anggaran sedangkan camat serta pegawainya saja tidak pernah ada di tempat sejak Desember tahun lalu,” kecam sumber.

(dp-38)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi