News Ticker

Rekomendasi PDIP Belum Tentu Mengarah ke Kader Sendiri

Kendati menjadi pemenang pada pemilihan legislatif, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memiliki jumlah kursi yang cukup untuk berkompetisi sendiri pada pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.
Share it:
Bendera PDI Perjuangan
Ambon, Dharapos.com
Kendati menjadi pemenang pada pemilihan legislatif, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memiliki jumlah kursi yang cukup untuk berkompetisi sendiri pada pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.

Hal ini berdampak pada rekomendasi partai yang akan diberikan kepada bakal calon baik Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Ambon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kota Ambon, James Maatita di Ambon, Kamis (30/6) mengatakan, kemungkinan besar PDIP akan memberikan rekomendasi kepada salah satu dari kedua petahana yang kembali bertarung secara terpisah, tetapi dengan mempertimbangkan visi misi kandidat serta mempertimbangkan kondisi rill kota Ambon saat ini.

“Kita tidak bisa mengabaikan metode-metode ilmiah yang dipakai dalam proses untuk rujukan kita menuju siapa, salah satunya ialah hasil survei yang digelar partai. Kalau kader-kader yang kita ingin munculkan tidak siap, baik siap bersosialisasi maupun mempersiapkan finansial mereka dan berbagai hal lainnya atau bahkan tidak mendapat respons dari publik berdasarkan hasil survei. Maka jelasnya kami tidak akan merekomendasikan kandidat yang hanya sekedar bertanding untuk dibantai,” ungkapnya.

Menurutnya Maatita, rekomendasi PDIP tidak ansi ke bakal calon wakil walikota saja, namun dilihat dari proses pilkada sebelumnya dengan jumlah kursi yang terbatas tetapi kemudian PDIP juga mencalonkan walikota.

Jadi, sekalipun bakal calon walikota yang akan diusung tidak mengambil kader partai sebagai pasangannya, bisa saja rekomendasi itu diberikan.

“Yang jelasnya kita tetap mendorong kader kita baik berpasangan atau sebagai bakal calon kepala daerah.
Karena kepentingan politik bukan hanya sekadar kepentingan partai saja tetapi yang terpenting adalah kepentingan pembangunan daerah. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika PDIP harus bersanding dengan partai lain untuk mengusulkan calon terbaik,” paparnya.

(rr)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi