News Ticker

Rahayaan Apresiasi Kinerja Kasat Serse Polres Malra

Keberhasilan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Maluku Tenggara mengungkap berbagai aksi kejahatan di wilayah tersebut langsung diapresiasi.
Share it:
Kepala Satreskrim Polres Malra, AKP. Isak Risambessy, S.Sos dan barang bukti kejahatan yang berhasil disita
Langgur, Dharapos.com
Keberhasilan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Maluku Tenggara mengungkap berbagai aksi kejahatan di wilayah tersebut langsung diapresiasi.

Terakhir, satuan yang dipimpin AKP. Isak Risambessy, S.Sos berhasil membongkar sindikat pencurian barang-barang berharga seperti handphone (Hp), Notebook, Laptop hingga kendaraan bermotor.

Sindikat tersebut diketahui telah malang melintang selama bertahun-tahun dalam menjalankan aksinya dan selalu berhasil lolos dari sergapan aparat kepolisian.

Kepada Dhara Pos, salah satu aktivis muda Tual - Malra, L. Rahayaan mengapresiasi kinerja Kepala Satreskrim  Polres Malra AKP. Isak  Risambessy, S. Sos dalam upaya menekan angka kriminal di daerah ini termasuk juga Kota Tual.

“Walau baru dua bulan lebih mendapat kepercayaan menduduki jabatan Kasatreskrim Polres Maluku Tenggara, beliau (Risambessy, red) telah berhasil mengungkap berbagai tindak kriminal baik pencurian, pengrusakan maupun aksi kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Hingga saat ini, diketahui jumlah kasus yang ditangani Polres Malra khususnya pada Satreskrim mencapai 100 kasus dan sebanyak 30 kasus telah masuk dalam P21.

Termasuk, keberadaan kelompok pencuri kelas kakap yang tidak pernah tertangkap aparat Kepolisian.

“Tetapi setelah kedatangan Risambessy akhirnya kelompok ini berhasil dibekuk bersama sejumlah barang bukti Hp berbagai merek dan tipe, begitu pula laptop, notebook serta sejumlah kendaraan bermotor,” lanjut mantan Ketua GMKI Tual - Malra ini.

Fakta ini, menurut Rahayaan, telah membuktikan bahwa Risambessy beserta seluruh jajarannya telah berhasil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku penegak hukum.

Diharapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan dalam rangka penegakan hukum di dua negeri yang sangat dikenal dengan tatanan adat dan budayanya.  

“Juga harapan saya agar Kapolda Maluku serta Kapolres Maluku Tenggara untuk menganjurkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu setia dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang selama ini dilakukan Bapak Risambessy,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi