News Ticker

Pemkot Tual Siap Benahi Sejumlah Infrastruktur

Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si menegaskan Pemerintah Kota Tual di tahun 2017 mendatang siap melakukan pembenahan pada sejumlah sarana infrastruktur daerah.
Share it:
Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat meninjau (kanan) saat meninjau salah satu jembatan di Kota Tual
Tual, Dharapos.com
Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si menegaskan Pemerintah Kota Tual di tahun 2017 mendatang siap melakukan pembenahan pada sejumlah sarana infrastruktur daerah.

Hal tersebut menindaklanjuti inspeksi mendadak ke sejumlah titik seperti lapangan Rodal El, jembatan Fair, patung Tete Jhon Pancing serta lokasi tempat pembuatan sampah (TPA)  yang berada di desa Ohoitel.

“Titik-titik  ini harus segera diprioritaskan untuk dikerjakan dalam rangka mendukung kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” ungkap Wali Kota, yang dikonrfirmasi baru-baru ini.

Namun, khusus untuk jembatan Fair, akan dikerjakan bersama Pemerintah Provinsi Maluku.

“Untuk anggaran jembatan Fair  dalam tahun ini memang belum bisa, karena pembahasan sudah tutup,” akuinya.

Meski demikian, lanjut Wali Kota, dipastikan pada tahun 2017 nanti tetap akan di bahas,  walaupun tidak semua anggaran dari Pemkot Tual karena jembatan tersebut merupakan proyek provinsi.

“Di ujung jembatan yang diperkirakan berukuran 30 meter sekian akan tetap menjadi perhatian Pemkot Tual demi kebutuhan masyarakat dan juga kita semua,” cetusnya.

Begitu pula dengan keberadaan patung Tete Jhon Pancing yang juga bakal dirombak untuk kepentingan pelebaran jalan agar lebih luas sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang melalui kawasan tersebut.

Guna merealisasikan hal tersebut, Wali Kota mengarahkan Kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Tual agar secepatnya menindaklanjuti rencana pembenahan dimaksud terutama terkait kesiapan anggarannya.

Olehnya itu, harapan Wali Kota kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mendorong
Pemerintah dalam upaya meningkatkan pembangunan bagi kesejahteraan warga masyarakat Kota Tual.

Sementara, Kadis PU Kota Tual, J. Ngamel yang dikonfirmasi mengaku siap menidaklanjuti rencana tersebut sebagaimana arahan yang telah disampaikan Wali Kota kepadanya selaku pimpinan instansi teknis.

“Kami akan lakukan pembahasan secepatnya,” janjinya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi