News Ticker

3 Kabupaten/Kota Terima Bantuan Suplemen Ibu Hamil

Dua kabupaten dan satu kota di Provinsi Maluku mendapat ratusan bantuan suplemen dalam bentuk makanan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
Share it:
Anggota DPR RI, Rohani Vanath
Ambon, Dharapos.com
Dua kabupaten dan satu kota di Provinsi Maluku mendapat ratusan bantuan suplemen dalam bentuk makanan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Kedua kabupaten tersebut masing Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tengah (Malteng) serta Kota Ambon.

Bantuan dari Kementrian Kesehatan RI ini diserahkan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rohani Vanath.

Rohani yang dikonfirmasi usai pemberian bantuan tersebut secara simbolis bagi para wadah perempuan di Ambon, Kamis (30/6) mengatakan bantuan yang diberikan tidak bisa mencakup seluruh wilayah di Maluku.

"Bantuan yang diberikan saat ini adalah terbatas, hanya mampu mencakup wilayah yang menjadi sentra dan mudah dijangkau oleh transportasi," ungkapnya.

Dijelaskan Rohani, bantuan suplemen berupa asupan makanan tambahan itu diharapkan dapat meningkatkan gizi serta kondisi ibu hamil dan ibu menyusui di Maluku secara umum dan terkhusus tiga wilayah yang kecipratan bantuan tersebut.

Kendati demikian, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengharapkan beberapa wilayah yang belum mendapat bantuan tersebut tidak boleh berkecil hati.

"Masih banyak event atau kegiatan lain, selagi saya masih duduk menjadi Anggota DPR RI saya akan tetap memperjuangkan nasib serta kesejahteraan masyarakat Maluku,” tandasnya.

Rohani menambahkan, penyerahan bantuan tersebut wajib dilakukan serta sesuai dengan garis kerja partai dalam hal memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga amanat dari pada UUD 1945 bisa diwujudkan lewat perjuangan kita yang notabene menjadi perwakilan masyarakat,” ungkapnya.

(rr)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi