News Ticker

Polres MTB Perketat Pengamanan Hingga Lebaran

Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat, Kepolisian setempat menggelar persiapan pengamanan disejumlah titik.
Share it:
Kapolres MTB AKBP. M. Safei (tengah) foto bersamna usai pertemuan
dengan  sejumlah wartawan bertempat di ruang kerjanya
Saumlaki, Dharapos.com
Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat, Kepolisian setempat menggelar persiapan pengamanan disejumlah titik.

Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat, AKBP. Mukhamad Safei yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/6) mengatakan selama dalam bulan puasa, pihaknya telah melaksanakan kegiatan cipta kondisi yang secara terus-menerus dilaksanakan di sejumlah titik sasaran.

Diantaranya, penertiban kendaraan roda dua berknalpot raching yang selalu mengganggu kenyamanan warga, penertiban penjualan dan penggunaan petasan, serta menghimbau warga untuk menjaga Kamtibmas selama bulan suci rahmadan.

“Kita sudah lakukan hal-hal tersebut sehingga umat Islam selama bulan Puasa ini, alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar dan umat Islam pun merasakan kenyamanan. Kita juga sudah menghimbau tempat-tempat hiburan untuk menutup aktivitasnya atas koordinasi dengan kantor Kementrian Agama, MUI dan Pemerintah Daerah,”urainya.

Menyambut Idhul Fitri, Kapolres mengaku bakal menggelar operasi Rahmadniyah yang didahului dengan pelaksanaan rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Daerah MTB dan sejumlah satuan samping seperti TNI AL, TNI AU, TNI AD, POM, SATPOL PP, FFLAJ, Otoritas Bandar Udara, dan Otoritas kantor pelabuhan laut.

“Kita akan ajak mereka untuk sama-sama siap siaga guna menghadapi para pemudik yang menggunakan jalur transportasi laut dan udara serta darat. Dan kita harapkan agar instansi samping juga ikut terlibat,” harapnya.

Sejumlah titik yang akan menjadi target pengamanan adalah tempat-tempat hiburan, tempat wisata, masjid dan tempat-tempat pelaksanaan ibadah,  jalan, pintu masuk pelabuhan laut dan Bandar udara, malam takbiran serta Sholat Idul Fitri. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai ancaman seperti kecelakaan di laut dan di udara akibat cuaca ekstrim, dan berbagai ancaman lainnya.

Diapun berharap agar pelaksanaan Rakor yang bakal digelar dalam waktu dekat ini akan menghasilkan
kesepakatan yang baik antara pihaknya dengan sejumlah instansi dimaksud demi pelaksanaan operasi Rahmadniyah yang dilaksanakan pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Mantan Kabag Bekum Biro Sarpras Polda Maluku ini menjelaskan bahwa jumlah personil Polri yang bakal diterjunkan untuk operasi Rahmadniyah ini hanya berjumlah 45 orang.

Maka diharapkan agar para pengelola tempat-tempat wisata maupun pelabuhan laut dan Bandar Udara juga bisa menyiapkan tenaga ahli untuk membantu melakukan pengamanan selama kurun waktu tersebut.

“Kita siapkan patroli,dan karena anggarannya hanya terbatas untuk 45 orang saja maka kawan-kawannya akan kita ajak juga untuk turut membantu 45 orang yang beroperasi itu, termasuk kita ajak masyarakat untuk turut terlibat”pungkasnya.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi