News Ticker

LSM Iman Apresiasi Bukber Wali Kota di Tayando Tam-Kur

Kepedulian dan perhatian Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si kepada masyarakat di Kecamatan Tayando dan Kur Selatan maupun Utara patut diapresiasi.
Share it:
Dullah Tusiek
Tual, Dharapos.com
Kepedulian dan perhatian Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si kepada masyarakat di Kecamatan Tayando dan Kur Selatan maupun Utara patut diapresiasi.

Orang nomor satu di Kota Tual belum lama ini melakukan kunjungan ke sejumlah kecamatan yang berada di pulau Tayando, Tam dan Kur untuk bersama-sama masyarakat setempat melaksanakan buka puasa bersama.

Kepada Dhara Pos, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Iman Dullah Tusiek mengapresiasi kunjungan Rahayaan ke kedua pulau tersebut dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama.

Diakuinya, sejak Kota Tual dimekarkan dari Kabupaten Maluku Tenggara, ini kali pertama Wali Kota melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di dua pulau yang berbatasan langsung dengan pulau Seram ini.

“Sekalipun harus ditempuh dengan transportasi laut, tetapi beliau tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak mendatangi warganya yang berada di Tayando, Tam dan Kur. Dan langkah ini patut diapresiasi,”cetusnya.  

Hal ini membuktikan, dirinya (Rahayaan, red) tidak pernah membeda-bedakan warganya sehingga diharapkan adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kota Tual terhadap kinerja Wali Kota dan jajarannya dalam membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita semua dukung beliau untuk menyelesaikan visi-misinya bersama almarhum Hi. MM Tamher saat mulai mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin kota ini,” tandas Tusiek.

Ia pun meminta Rahayaan untuk terus melanjutkan apa yang telah dirintis pendahulunya diantaranya dengan tetap memberi perhatian kepada kepentingan umat baik Muslim, Kristen Protestan maupun Katolik khususnya dalam berbagai sarana ibadah seperti masjid dan gereja tanpa pilih kasih.

Begitu pula di sektor pendidikan dan kesehatan khususnya di Kecamatan Tayando Tam dan Kur Selatan maupun Utara yang terkesan masih minim perhatian.

“Saya percaya bahwa Wali Kota punya komitmen yang kuat untuk memajukan wilayah pulau-pulau serta membawa masyarakat setempat mencapai kesejahteraan. Dan kami LSM Iman siap mendukung berbagai langkah atau kebijakan Pemerintah Kota Tual untuk hal itu,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tusiek secara pribadi mendorong Rahayaan untuk bersedia kembali maju di Pilkada Kota Tual pada 2018 mendatang.

“Saya siap mendukung beliau untuk kembali maju di Pilkada 2018 nanti,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi