News Ticker

Renhoat Apresiasi Partisipasi Semua Pihak

Pemerintah Kecamatan Tayando Tam, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap suksesnya penyelenggaraan berbagai kegiatan hingga perayaan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016.
Share it:
Jamal Renhoat, S.Pd
Tual, Dharapos.com
Pemerintah Kecamatan Tayando Tam, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap suksesnya penyelenggaraan berbagai kegiatan hingga perayaan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016.

Kepada Dhara Pos, Senin (2/5) Camat Tayando Tam Jamal Renhoat, S.Pd mengaku bangga atas partisipasi semua pihak mulai dari para guru dan pelajar serta para staf kecamatan demikian pula para tokoh agama, pemuda dan tokoh adat hingga masyarakat yang turut menyukseskan peringatan Hardiknas 2016.

“Kepada bapak, ibu guru serta seluruh jajaran di Pemerintah Kecamatan serta masyarakat Tayando Tam yang saya banggakan, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam berbagai kegiatan dan selalu setia mendorong agar semua berjalan sukses. Saya tidak bisa membalasnya, tapi Tuhan yang akan membalas semua kebaikan bapak ibu dan saudara semuanya,” ucapnya.

Lanjut Renhoat, kegiatan atau even yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini dapat berjalan dengan lancar.

“Karena hari ini merupakan hari lahirnya Pendidikan Nasional dimana kita baru tahu membaca, menulis dan lainnya,” ungkapnya.

Renhoat juga pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Tayando Tam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BKKBN Provinsi Maluku, J. Assagaf, Kepala BKKBN  Kota Tual serta Pemerintah Kota Tual yang telah melakukan pencanangan Kampung KB untuk Tingkat Kota Tual di Kecamatan Tayando Tam.

Diakuinya, dengan penetapan kecamatan Tayando Tam sebagai lokasi pencanangan Kampung KB tingkat Kota Tual  membuktikan bahwa wilayah ini yang tadinya sangat tertinggal jauh mulai menunjukkan kemajuan dalam pembangunan.

“Semua ini karena kuasa Allah sehingga yang tadinya terbelakang, kini bisa tampil di garis depan  sebagai Kampung KB terbaik,” tandasnya.

Meski demikian, diakui Renhoat, pihaknya masih menghadapi sejumlah persoalan pada sejumlah sektor pelayan publik.

“Penambahan tenaga dokter bagi masyarakat Tayando Tam sangat penting karena kesehatan menjadi kebutuhan utama,” akuinya.

Renhoat berharap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual agar dalam waktu dekat ini bisa menempatkan satu tenaga dokter di kecamatan Tayando Tam.

Di samping itu, pihaknya juga masih membutuhkan sejumlah tenaga guru karena wilayah kecamatan Tayando Tam didominasi  dengan  guru-guru honor sementara guru berlatar belakang PNS terhitung sangat sedikit.

Renhoat mencontohkan, SMP Tam hanya memiliki dua guru PNS yaitu kepala sekolah dan salah satu guru bantu sementara sisanya guru honor.

“Jadi mau tak mau, kepala  sekolah tetap mencari guru honor  untuk membantu mengajar dan fakta  ini terbukti tidak hanya di SMP Tam,  tapi juga terjadi di beberapa desa lainnya,” bebernya.

Olehnya itu, Renhoat juga meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk dapat secepatnya menyikapi persoalan ini.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi