News Ticker

Rahadat Apresiasi Prestasi 9 Siswa SMP Tayando Tam

Sebanyak 9 siswa-siswi asal SMP Tayando Tam berhasil meraih prestasi terbaik dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tual tahun 2016 dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional RI.
Share it:
9 siswa/i SMP Tayando Tam usai tampil sebagai
juara pada event O2SN Tingkat Kota Tual   
Tual, Dharapos.com
Sebanyak 9 siswa-siswi asal SMP Tayando Tam berhasil meraih prestasi terbaik dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tual tahun 2016 dalam rangka menyongsong  Hari Pendidikan Nasional RI.

Atas prestasi tersebut, ke 9 siswa ini berhak mewakili Kota Tual dalam O2SN tingkat Provinsi Maluku.

Kepada Dhara Pos, Husin Rahadat salah satu guru olahraga SMP Tayando Tam mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih para siswa binaannya. 

“Tentu sangat banggalah dengan prestasi yang diraih anak-anak di O2SN kemarin,” ucapnya.

Diakui Rahadat, tim dari kecamatan Tayando Tam selalu turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan olah raga atau bentuk  lainnya di lingkup Pemerintah Kota Tual.

“Selama ini, siswa-siswi kami setiap hari Minggu berlatih berbagai cabang seperti voli, futsal, lari maraton maupun cabang olahraga lainnya,  sehingga saat penampilan dalam event resmi anak-anak tidak grogi atau tidak demam lapangan,” akuinya.

Tidak hanya itu, karena setiap sore para siswa-siswi juga melakukan latihan di luar jam sekolah. 

“Jadi saya kira wajar kalau anak-anak kami banyak terpilih,” cetus Rahadat.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada semua pihak khususnya yang berkaitan langsung dalam O2SN untuk tetap menjaga kemurnian hasil yang diperoleh.

“Kalau kita mau maju dalam olah raga atau apapun itu,  jangan pernah melakukan politik KKN, karena hal itu akan membuat negeri ini tidak akan pernah maju,” imbuhnya. 

Olehnya itu, ia berharap prestasi yang telah diraih 9 siswa MP Tayando Tam dalam O2SN akan terus berlanjut hingga ke even di tingkat Provinsi Maluku bahkan Nasional.

“Siswa - siswi ini, yang betul-betul punya bakat dan punya kemampuan, agar membawa keharuman daerah,” tandasnya.

Diakuinya, dari sisi fasilitas maupun sarana pendukung, SMP Tayando Tam maupun sejumlah sekolah lainnya di kecamatan tersebut sangat minim jika dibandingkan dengan yang ada di Kota Tual.

Namun, bukan berarti, menjadi penghalang bagi siswa siswi SMP Tayando Tam untuk menunjukkan prestasi pada setiap even olahraga  tingkat SMP hingga kemudian terpilih mewakili sekolah, bahkan  juga Kota Tual.

“Jadi bukan hanya siswa-siswi SD, SLTP bahkan SLTA di kota Tual saja  yang mahir  dalam olah raga, karena mungkin saja kelebihan di kota semua fasilitas ada  tapi di lain sisi kami dari desa atau kecamatan  juga punya kemampuan dan kelebihan apalagi menyangkut fisik,” lanjut Rahadat.

Tidak lupa juga Rahadat  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Camat Tayando Tam kepada siswa-siswi SMP Tayando Tam hingga meraih prestasi terbaik.

Sementara itu, Camat Tayando Tam Jamal Renhoat, S.Pd menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih  siswa-siswi SMP Tayando Tam dalam O2SN Tingkat Kota Tual tahun 2016.

Selaku pimpinan Pemerintahan setempat, dirinya selalu tegas kepada para Kepala Sekolah untuk bisa menunjukkan prestasi yang salah satunya di bidang olah raga.

“Dalam olah raga, kalau ingin punya nama dikenal dari Sabang sampai Merauke  maka harus giat berlatih sehingga dari situ bisa mengasah keahlian hingga kemudian bisa terpilih mewakili daerah di berbagai cabang seperti voli, futsal, tenis meja, catur maupun olah raga lainnya,” cetusnya.

Renhoat pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan doa dari seluruh masyarakat Tayando Tam.

Sebelumnya, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Olah raga Kota Tual menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2016 dengan melibatkan siswa-siswi mulai dari tingkat SD hingga SLTA.

Kepada Dhara Pos, Sekretaris Dikpora Kota Tual, M. Zein Renhoat, S.Pd mengungkapkan  dalam rangka menyongsong Hardiknas 2016,  pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

“Kemudian kami mengundang setiap SD, SLTP dan SLTA se - Kota Tual, dan turut  serta didukung 
Pemerintah Kota Tual  serta melibatkan aparat TNI-POLRI dalam membantu keamanan dan ketertibaan selama berlangsungnya kegiatan sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.
Salah satunya dengan menggelar kegiatan 02SN  untuk tingkat SMP dan SMA 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit anak-anak kita sekaligus untuk meningkatkan bakat yang diharapkan bermanfaat bagi masa depan para siswa,” urai Kadis.

Untuk itu, pihaknya juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka mengasah dan meningkatkan bakat dan kemampuan para siswa demi membawa nama   Pemkot Tual.

“Kami sangat mengharapkan peran kepala sekolah serta para dewan agar bisa lebih giat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi mendukung siswa-siswi meraih keberhasilan,” harapnya.

Karena, hal ini juga dapat menghindarkan mereka dari pengaruh buruk pergaulan karena ini sangat penting sekali bagi masa depannya.


(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi