News Ticker

Kadisdik Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan Ujian SD di Malra

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara, Martinus Mon, S.Pd menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Ujian SD di wilayah setempat.
Share it:
Martinus Mon, S.Pd
Langgur, Dharapos.com
Kepala Dinas  Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara, Martinus Mon, S.Pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Ujian SD di wilayah setempat.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi Dhara Pos, di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

“Pelaksanaan ujian pada tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Maluku Tenggara sejak hari pertama hingga hari terakhir berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala,” tandasnya.

Dikatakan, mengawali Ujian SD, Senin (16/5) tepat pukul 07.15 WIT sejumlah SD di kawasan Langgur mendapat kunjungan Ketua DPRD Malra Thedy Welerubun beserta rombongan.

Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka mengawal pelaksanaan ujian.

“Seluruh sekolah mendapat pengawasan secara ketat dari para pengawas yang dilakukan secara bergilir. Jadi tidak terjadi kecurangan seperti kebocoran soal  karena di dukung penuh oleh semua unsur,” jelas Kadis.

Ditambahkan, pihaknya selalu bersikap tegas kepada para pengajar untuk serius melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mendidik dan mengajari anak-anak sehingga pada saat mengerjakan soal-soal, mereka tidak menyontek.  

Atas keberhasilan ini, Kadis pun mengharapkan agar di tahun mendatang prestasi yang telah dicapai tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi.

Begitu pula terhadap kualitas tenaga guru, terus menjadi perhatian pihak Dinas Pendidikan Olah raga Malra termasuk dalam hal kedisiplinan yang ketat yang diberlakukan mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK .

“Karena bilamana kedapatan tidak melaksanakan tugas  maka ancaman sanksi bakal diberlakukan,”  tegasnya.

Dirincikan pula, total jumlah siswa-siswi tingkat SD se Kabupaten Malra yang mengikuti ujian SD sebanyak 2500 siswa kelas VI yang ikut ujian.

Sedangkan total jumlah SD yang melaksanakan Ujian adalah sebanyak 143 dengan rincian 142 SD ditambah 1 SLB.

(dp-20)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi