News Ticker

Rahayaan Lantik 5 Kades Di kecamatan Kur Selatan

Sebanyak 5 kepala desa di kecamatan Kur Selatan resmi dilantik Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam kunjungannya bersama rombongan ke wilayah tersebut, Minggu (17/4).
Share it:
5 Kades terpilih di Kecamatan Kur Selatan
resmi dilantik Wakil Wali Kota Tual
Kur, Dharapos.com 
Sebanyak 5 kepala desa di kecamatan Kur Selatan resmi dilantik Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam kunjungannya bersama rombongan ke wilayah tersebut, Minggu (17/4).

Ke 5 kades defenitif tersebut masing-masing Kades Kenara atas nama Harun Tatroman,  Kades Warkar atas nama Muid Yamco, Kades Yapas  atas nama Sikaman Narwawan, Kades Rumoin atas nama Riyad Boiratan, dan yang terakhir  Kades Hirit atas nama Yusuf Karit.

Pelaksanaan pelantikan tersebut didasarkan pada Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa.

“Terpilihnya lima kepala desa definitif sebagai  wujud kepedulian dari bapak, ibu dan saudra-saudari dalam melaksanakan amanat Pemerintah dalam hal ini sesuai dengan UU No, 06 tahun 2014  tentang hak asasi warga negara,” ungkap Rahayaan.

Diakuinya, selama menjabat Wakil Wali Kota hingga 2 periode ini, momen pelantikan saat ini adalah untuk kedua kalinya dirinya melantik kepala desa definitif di kecamatan Pulau-pulau Kur.

“Kali pertama pada tahun 2013 lalu tepatnya di desa Mangur, dan kali ke dua yang sekarang ini dilakukan yaitu di desa Kanara,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, lanjut Rahayaan,  selaku abdi negara dirinya harus bisa bekerja profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pemerintahan serta membangun komunikasi dengan semua pihak sehingga segala persoalan yang dihadapi dapat tertangani dengan baik.

Dan yang tak pernah dilupakan, dalam menghadapi berbagai tantangan, persoalan atau masalah Rahayaan selalu memasrahkan dirinya ke dalam tangan Tuhan mengharapkan jawaban dan pertolongan dari yang Maha Kuasa.

“Oleh karena itu, harapan saya kepada 5 kepala desa yang baru saja di lantik  kiranya dapat membangun komunikasi serta kerja sama dengan staf desa dan terlebih utama dengan masyarakat, serta juga memberikan dukungan dan dorongan  kepada desa-desa lain,” harapnya.

Dengan kepercayaan yang diberikan Pemerintah diharapkan agar semua proses pembangunan  daesa atau kampung dapat berjalan aman dan lancer.

Rahayaan juga mengingatkan seluruh kepala desa fenitif maupun pejabat desa se kecamatan Pulau-pulau Kur untuk tidak kompromi dengan yang namanya minuman keras (miras).

“Bila perlu yang namanya minuman keras tidak dizinkan karena efeknya sangat besar terhadap masyarakat.
Dan juga harus membangun koordinasi dan kerja sama dengan Kapolsek juga Danramil dalam rangka membasmi peredaran minuman keras karena hal ini sama saja dengan mendukung kinerja  Pemerintah secara keseluruhan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Rahayaan mengingatkan para kepala desa  agar penyaluran dana desa yang masuk dan bantuan lainnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Karena jika lalai atau salah dalam penggunaan atau pemanfaatannya maka siap-siap berhadapan dengan proses hukum.

“Jadi kalau jabatan yang sudah di pundak bapak-bapak saya harapkan dapat di jaga yang baik, tapi kalau tidak di pergunakan dengan baik ketika laporan masuk dari masyarakat maka akan di tindak lanjuti dan bisa saja jabatan bapak di copok atau di pecat,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke kecamatan Tayando Tam dan PP Kur, Sabtu (16/4) menggunakan KMP. Tanjung Madlahar.

Kunker tersebut sekaligus melaksanakan Pencanangan kampung KB di desa Yamtel, Kecamatan Tayando Tam.

Turut serta dalam kunker tersebut, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku, Drs Jufry Assegaff bersama sejumlah staf.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi