News Ticker

Legislator Maluku Nyatakan Siap Maju di Pilkada Malteng 2017

Habiba Pelu menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) di tahun 2017 mendatang sebagai Calon Bupati Maluku Tengah (Malteng) periode 2017-2022.
Share it:
Habiba Pelu
Piru, Dharapos.com
Habiba Pelu menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) di tahun 2017 mendatang sebagai Calon Bupati Maluku Tengah (Malteng) periode 2017-2022.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Maluku 2 periode ini di Piru, usai mengikuti Musyawarah Kerja Dewan Pimpinan Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2016 yang berlangsung di Aula Hotel Amboina di Piru, belum lama ini.

“Mencalonkan diri dalam ajang Pemilukada di Malteng siapa saja boleh dan berhak, kalau teman-teman atau masyarakat dan terlebih khususnya partai PKB yang memberikan rekomendasi, hari ini menyatakan dukungan kepada saya, maka saya siap maju sebagai calon  Bupati Malteng periode 2017-2022,” tegas Pelu.

Momentum Pilkada 2017, diibaratkan politisi PKB ini sebagai momentum memilih bapak atau suami dalam suatu rumah tangga.

“Sebab Pemilukada itu adalah momentum bagaimana bisa membina rumah tangga, sebagai sebuah Kabupaten maka kita akan melihat Pilkada besok adalah semacam anak, mau di bawa kemana Malteng ke depan,” urainya.

Anggota DPRD Provinsi Maluku 2 periode ini mengaku, siap untuk maju sebagai balon Bupati Malteng 2017 mendatang. Akan tetapi, ini semua baru bisa terwujud seandainya didukung oleh PKB, partai yang selama ini menjadi rumah politiknya.

Selain itu, dia pun mengaku, siap mendukung sepenuhnya calon lain yang diajukan oleh PKB.

“Saya siap mencalonkan diri apabila dicalonkan PKB, di samping itu saya juga mendukung sepenuhnya siapa saja yang ditunjuk atau yang akan dicalonkan berdasarkan hasil keputusan dan musyawarah Partai PKB untuk bakal calon Bupati 2017 mendatang, keputusan sepenuhnya kita serahkan kepada Partai,” katanya.

Sebagai kader yang royal terhadap partai, Pelu mengatakan, dirinya selalu mendukung apapun keputusan partai, yang diambil dari hasil musyawarah dengan cara demokratis.

“Sebagai kader yang baik, saya masih memegang komitmen. Namun keputusan akhir tetap ada di mekanisme musyawarah partai, dan saya siap untuk maju di Balon Bupati Malteng ” imbuhnya.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi