News Ticker

Wagub Sahuburua Resmi Buka Maluku Expo 2015

Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua secara resmi membuka kegiatan Maluku Expo 2015, Sabtu (3/10).
Share it:
Penabuhan tifa oleh Wagub DR. Zeth Sahuburua
menandai resminya pembukaan
Maluku Expo 2015
Ambon, Dharapos.com
Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua secara resmi membuka kegiatan Maluku Expo 2015, Sabtu (3/10).

Maluku Expo 2015 tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku, diikuti 140 peserta dan akan berlangsung 3 – 10 Oktober 2015.

Even ini merupakan yang ketiga kalinya di mana yang pertama dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan Sail Banda 2010, kemudian yang kedua tahun 2012 bertepatan dengan pelaksanaan MTQ tingkat nasional yang ke-29 dan even Pesparawi Nasional di tahun2015.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta atau  para partisipan  maupun para pengunjung  yang telah hadir menyemarakkan even yang sangat terhormat ini,” ucap Wagub mengawali sambutan pembukaannya.

Dikatakan, Maluku Expo  tahun 2015  yang akan menampilkan pameran pelayanan  publik  baik investasi dan potensi daerah,  industri kreatif,  produk unggulan dan UMKM,  dan budaya daerah lainnya,  dapat menciptakan pangsa baru bagi industri kreatif di Indonesia.

“Terutama di sektor kelautan dan perikanan serta sumber daya mineral. Bahwa potensi-potensi ini menjadi paramenter  bagi para investor  maupun para pengrajin  untuk di kembangkan  guna meningkatkan pendapatan  daerah,” urainya.

Karena itu,  seluruh potensi sumber daya alam tesebut perlu di tata dan di kembangkan  secara profesional, baik dan bijaksana melalui kerja sama sektor swasta dan para pemangku kepentingan  sehingga menjadi elemen penting  dalam membangun daerah kemampuan daya saing daerah sehingga dapat menarik minat investor untuk  menanamkan modal di Provinsi Maluku.

Even ini juga di harapkan  menjadi  arena perjumpaan  untuk meraih kebersamaan serta membangun silaturahmi  serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke di bawah sembohyan Bhinneka Tunggal Ika yang mampu mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Di sisi lain sebagai rasa sukur kita atas anugerah Tuhan yang Maha Kuasa  atas kekayaan  alam  yang melimpah bagi bangsa ini,  karena itu  menjadi penting bagi  kita untuk  menjaga dan memelihara  kekayaan alam dan budaya bangsa  agar tetap stabil dan baik untuk kita di masa yang akan datang,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah  dan atas nama seluruh masyarakat Maluku, Wagub mengucapkan terima kasih  dan penghargaan yang tulus  kepada jajaran Kementrian dan  para Gubernur serta Bupati/Walikota se Indonesia, panitia penyelenggara  serta semua pihak yang telah mendukung  dan ikut berpartisipasi dalam  penyelenggaraan Maluku Expo 2015.

Pantauan Dhara Pos di lokasi Maluku Expo 2015 yang menampilkan sejumlah stan baik instansi Pemerintah maupun kalangan swasta, cukup mendapat sambutan yang luar biasa.

Terlihat dari kehadiran ribuan masyarakat kota Ambon yang terus membanjiri lapangan Merdeka.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi