News Ticker

Hari Pertama, Lomba Pesparawi Nasional XI Di Ambon Berlangsung Ketat

Sejak Senin (5/10) perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XI Tingkat Nasional tahun 2015 sudah dimulai.
Share it:
VG. Papua Barat saat unjuk kebolehannya
di gedung Oikumene, Senin (5/10)
Ambon, Dharapos.com
Sejak Senin (5/10) perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XI Tingkat Nasional tahun 2015 sudah dimulai.

Di sejumlah lokasi lomba, terlihat persaingan berlangsung ketat.

Masing-masing kontingen menampilkan aksinya dengan maksimal seperti yang ditunjukkan sang juara bertahan Papua Barat dengan nomor undian 22 pada kategori Vokal Grup yang berlangsung di gedung Oikumene, Gereja Maranatha Ambon.

“Mereka sangat luar biasa,” ungkap salah satu penonton kepada Dhara Pos disela-sela penampilan kontingen asal provinsi yang beribukota di Manokwari ini, Senin (5/10).

Aplaus yang diberikan penonton pun cukup luar biasa apalagi dengan kehadiran para penggembira dengan tulisan  “Kaka Dukung Ade“ pada kostum mereka turut memeriahkan lomba tersebut.

Sementara pada kategori Paduan Suara Wanita, kontingen Papua yang disusul mengawali lomba kategori tersebut dengan mengagumkan. Aplaus penonton yang memadati Gedung Taman Budaya, Karang Panjang begitu luar biasa disusul Provinsi Maluku dan Papua Barat.

Begitu pula dengan kategori lainnya yang berlangsung di gedung Siwalima dan gedung St. Fransiskus Xaverius, yang dipadati warga masyarakat maupun pendukung kontingen sehingga lomba berlangsung meriah.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, drh. Constant Karma mengatakan, paduan suara wanita dari kontingen Pesparawi Papua membawakan tiga lagu.

“Jadi, paduan suara wanita dari Papua membawakan tiga lagu yaitu 'Berkat Tuhan Bagi Umat Yang Rukun' sebagai lagu wajib, 'Nyanyian Pujian Maria' sebagai lagu pilihan terikat dan 'Hanya Allah Perlindunganku' sebagai lagu pilihan bebas,” jelasnya kepada wartawan di Ambon, Senin (5/10).

Selain kategori wanita, lanjut Karma, kontingen Papua juga ta,pil pada 12 kategori lainnya.

Dijelaskan, 264 jumlah peserta kontingen Papua yang diikutsertakan dalam Pesparawi Nasional XI tahun 2015 merupakan perwakilan dari enam kabupaten dengan tim terbaiknya.

"Kontingen Pesparawi Provinsi Papua terdiri dari kabupaten Jayapura, Boven Digoel, Merauke, Timika, Biak, Wamena dan Kota Jayapura," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan penampilan yang terbaik dari kontingen Pesparawi Papua serta mengharapkan peserta dari kategori lainnya dapat terus bersemangat hingga perlombaan ajang gerejawi tiga tahunan ini selesai.

(dp-16/piet)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi