News Ticker

Pesparawi XI Di Ambon, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir 6 Oktober

Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam even Pesta Paduan Suara Gerejawi (Persparawi) Tingkat Nasional ke XI di Kota Ambon pada 6 Oktober mendatang.
Share it:
Kadiskominfo Maluku Ibrahim Sangadji dan Karo
Umum Pemerintahan Sartono P. saat Coffee
Morning bersama insan pers di aula
Kominfo Maluku, Jumat (25/9)
Ambon, Dharapos.com
Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam even Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke XI di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada 6 Oktober mendatang.

Meski demikian hingga kini Pemerintah daerah Maluku masih terus dikoordinasikan dengan pihak Sekretariat Negara dan Paspampres.

Demikian disampaikan Karo Umum Pemerintahan Setda Maluku, Sartono P dalam acara Coffee Morning bersama media yang berlangsung di aula Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Jumat (25/9).

“Kepastian yang kami terima nantinya Bapak Presiden akan hadir pada tanggal 6 Oktober usai mengikuti peringatan HUT TNI pada 5 Oktober,” terangnya.

Dijelaskan pula, hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Setneg maupun Paspampres untuk memastikan kehadiran Presiden Jokowi dalam even ini.

“Karena informasi yang kami peroleh bahwa pada bulan Oktober Bapak Presiden juga punya agenda kunjungan ke luar negeri sehingga kami terus berkoordinasi dengan pihak Setneg maupun Paspampres agar tidak ada lagi perubahan jadwal,” jelas Sartono yang juga Ketua Bidang Acara Pesparawi Nasional ke XI.

Diakuinya, kehadiran Presiden Jokowi di Provinsi Maluku sangat diharapkan karena akan dampak positif bagi Maluku dan juga Indonesia baik di mata nasional bahkan dunia.

“Kita tahu bahwa negeri ini pernah diperhadapkan pada suatu konflik sosial di masa lalu dan menjadi sorotan dunia sehingga melalui even ini, dapat menjadi pembuktian bagi Indonesia bahkan dunia bahwa Maluku aman, damai dan siapa pun boleh datang ke Maluku,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, ungkap Sartono, secara khusus memberikan atensi dan harapan yang besar kepada insan media bagi kesuksesan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Pesparawi Nasional ke XI.

“Kita harus buktikan bahwa Maluku bisa menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik,” demikian harapan Gubernur.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi