News Ticker

Korem 172/PWY Gelar Ibadah KKR di Kabupaten Keerom

Komando Resort Militer 172/PWY melaksanakan Ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) yang diikuti ribuan umat Kristen dari berbagai denominasi gereja di Kabupten Keerom yang memadati lapangan Swakarsa, Arso 3.
Share it:
Papua, Dharapos.com
Komando Resort Militer 172/PWY melaksanakan Ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) yang diikuti ribuan umat Kristen dari berbagai denominasi gereja di Kabupten Keerom yang memadati lapangan Swakarsa, Arso 3.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Fransen Siahaan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kolonel Inf. Lismer L. Siantar mengajak, semua umat kristen di Kabupaten Keerom menjadi garam dan terang dunia di tanah Papua sesuai dengan tema KKR.

“Karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, untuk itu  pergilah jadikan semua bangsa Muridku,” ungkap Pangdam yang disampaikan Kolonel Inf. Lismer Siantar, Selasa (30/6).

Dikatakannya, penginjilan tidak boleh berhenti sebelum kedatangan Tuhan Yesus kembali. 160 tahun lalu ada dua orang penginjil Ottow dan Geisler yang datang ke pulau Mansinam memberitakan Injil. Pemberitaan Injil ini menjadi fundamen bagi umat Tuhan di Papua saat ini.

“Hendaknya kita umat Tuhan di Tanah Papua hidup dalam cintakasih jauh dari anarkisme, tindak kekerasan apalagi tindakan pembunuhan terhadap sesama," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam mengajak seluruh umat untuk sama-sama membangun tanah Papua melalui hidup yang sungguh-sungguh berakar dan menghasilkan buah-buah Roh Kudus dalam kehidupan nyata di bumi ini.

KKR ini tampak dihadiri Bupati Keerom, Drs. Yusul Wally MM, Kapolres Keerom, AKBP Tober Sirait, Kasrem 172/PWY, Letkol Edwar Sitorus. Sementara pembawa firman Tuhan, Pendeta DR Edy Sapto Weda yang keseharian sebagai Ketua Yayasan Alkitab Suara.

Babinsa Koramil 1704 -01/Sortim Bantu Masyarakat Malawele Perbaiki saluran Irigasi

Pembuatan jaringan irigasi
Di tempat terpisah, dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan
Pemerintah sekaligus sebagai serbuan teritorial program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1704/Sorong, Babinsa 1704-10/Sortim bersama masyarakat Kelurahan Malawele Distrik Aimas melakukan perbaikan jaringan irigasi sawah.

Kegiatan perbaikan irigasi sawah seluas 600 M ini melibatkan 17 anggota koramil 1709-2/Yaptim dan 25 orang masyarakat dari Kelurahan Malawele Distrik Aimas, Kabupaten Sorong - Papua Barat.

“Diharapkan mampu membantu masyarakat kelurahan Malawele untuk mengolah lahan pertaniannya, terutama bagi para petani yang sering kekurangan air diharapkan akan  dapat Meningkatkan Produksi Pangan terutama beras,” kata Kapendam XVII/cenderawasih, Letkol. Inf. Teguh Pudji Raharjo dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (30/6).

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lanjut Teguh, Perbaikan  Jaringan Irigasi tidak berhenti sampai disini saja, kedepan akan dilakukan lagi Perbaikan Jaringan Irigasi secara bertahap dengan panjang 1.500 M daerah ini mempunyai cadangan air yang cukup melimpah akan tetapi jaringan irigasi belum tertata dengan baik dan banyak kerusakan.

“Dengan diperbaiki semua saluran irigasi yang rusak diharapkan irigasi menjadi lancar, kebutuhan air tercukupi sehingga diharapkan hasil padi akan meningkat,”tambahnya.

Kapendam juga menjelaskan, masyarakat menyambut gembira serbuan teritorial ini, karena selama ini sawah mereka sering tidak kebagian air sehingga pertumbuhan tanaman padi menjadi terganggu dan hasilnya berkurang bahkan sering gagal panen.

“Mendengar adanya rencana penambahan perbaikan saluran irigasi ini, masyarakat kelurahan Malawele menyambut gembira dan bersemangat, jika ini semua terealisasi tentunya akan dapat meningkatkan  hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan,”ujarnya.

(dp-30)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi