News Ticker

Jelang Pilkada MBD 2015, Suhu Politik Makin Memanas

Hingga saat ini situasi dan suhu politik terakhir di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sudah memanas.
Share it:
Ilustrasi Pilkada Serentak
Tiakur, Dharapos.com
Hingga saat ini situasi dan suhu politik terakhir di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sudah memanas.

Padahal pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten berjuluk “Negeri Kalwedo”, Provinsi Maluku masih 5 bulan lagi.

Pantauan Dhara Pos di sejumlah kawasan, setiap kumpulan dua hingga tiga orang  yang dijumpai terlihat sangat serius berdiskusi terkait peluang para kandidat calon yang mereka usung dalam pesta demokrasi lima tahunan yang  siap di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Sesuai informasi yang di himpun Dhara Pos di kota Tiakur, ibukota Kabupaten MBD, Senin (21/7) bahwa pada Pilkada MBD kali ini  akan bertarung sebanyak tiga pasangan kandidat calon Bupati dan
Wakil Bupati yang akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Ketiga bakal calon tersebut adalah pasangan Nikolas Kilikili- Jhon Frans yang di usung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem.

Kemudian pasangan berikutnya, Drs Simon Moses Maahury dan Kimdevits Markus SH,  yang tadinya ramai diisukan tidak memiliki kendaraan  politik.

Namun  berdasar informasi terakhir yang diperoleh dari beberapa sumber terpercaya  di Tiakur menyatakan bahwa  pasangan Simon Moses Maahury  Kimdevits Markus Sh, telah mendapat kendaraan politik yaitu dari partai Gerindra  dan Partai Hanura.

“Kedua partai tersebut telah merekomendasikan pasangan ini untuk maju  bertarung di Pilkada MBD 2015,” terang salah satu sumber yang meminta namanya tidak dikorankan.

Dan satu pasangan lagi, adalah Drs. Barnabas Orno (Incumbent). Namun yang menariknya, hingga berita ini dimuat, belum diketahui pasti dengan siapa orang nomor satu di Kabupaten MBD berpasangan dan dengan kendaraan politik mana dalam menuju ke Pilkada kali ini.

Padahal, tenggat waktu pendaftaran bakal calon tinggal menghitung hari.

“Kalau informasi yang sekarang ini berkembang di Tiakur kalau Drs. Barnabas Orno akan berpasangan
dengan Oyang Noach dan keduanya akan diusung oleh partai PKPI  dan partai PDI- Perjuangan,” beber sumber.

Untuk diketahui, terkait  pelaksanaan Pilkada,  KPUD Kabupaten MBD akan membuka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup  sejak 26 - 28 Juli 2015.

(dp-17)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi